BUPATI PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN MTQ KE-50

Bupati Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Rumah Dinas Bupati, senin (02/08).

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan pertimbangan kondisi pandemi covid-19 menyebabkan rencana pelaksanaan MTQ sudah beberapa kali mengalami penundaan jadwal. Arahan lisan dari gubernur Al Haris saat kunjungan kerja ke Tanjung Jabung Barat, even keagamaan terbesar di provinsi jambi tersebut bisa dilaksanakan dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ditambahkan bupati jika MTQ tetap dilaksanakan, ada beberapa hal yang harus disepakati di antaranya upaya antisipasi potensi kerumunan massa dengan membatasi atau bahkan meniadakan acara-acara yang bersifat seremonial terutama pada saat pembukaan dan penutupan serta kegiatan bazar dan pameran.

“Bila tidak memungkinkan, kita hanya melaksanakan acara inti even dan perlombaan. Inti MTQ bukan sekedar seremonial, namun event pada cabang-cabang yang kita optimalkan salah satunya bisa dengan pengkondisian setiap cabang lomba tidak di satu spot,” ujarnya.

Hasil rapat terakhir, pelaksanaan MTQ diadakan pada tanggal 30 september hingga 7 oktober 2021, sambil mengevaluasi dan meminta kajian cuaca.

Turut hadir pada rapat, Wakil Bupati, Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Kementerian Agama, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian yang tergabung dalam kepanitiaan.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *