ACARA PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL KE 28 TAHUN 2021

Kuala Tungkal – Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat di dampingi Wakil Bupati Hairan, SH dan Ibu Ketua GOW mengikuti Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021 di Pola Utama, selasa (29/06). Adapun Tema Harganas tahun ini adalah Keluarga Keren Cegah Stunting. Kegiatan tersebut juga di isi dengan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Usia 12-18 tahun.

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dalam amanahnya menyampaikan keluarga adalah unit terkecil namum memiliki peranan besar di dalam setiap aspek kehidupan. Menurut Wapres, Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) secara rutin di laksanakan bertujuan untuk mengingatkan besarnya peran keluarga terutama sebagai tempat belajar pertama dalam kehidupan sosial atau di sebut juga Madrasatul Ula.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri H.M. Tito Karnavian menjelaskan bahwa kesejahteraan keluarga yang lebih baik adalah salah satu tujuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah. Program Kesejahteraan Keluarga tersebut lanjutnya tidak akan berjalan optimal jika tidak di dukung oleh keluarga dalam peranannya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Senada dengan Mendagri, Kepala BKKBN Dr. (HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG., juga menyampaikan fungsi keluarga sebagai garda terdepan terutama dalam upaya menjaga kesehatan sejak dini termasuk pencegahan stunting yang resikonya sangat berpengaruh pada masa depan dan produktivitas.

Turut hadir pada peringatan Harganas secara virtual tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim Tanjab, Sekda, Asisten 1, Para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *