WABUP HAIRAN TINJAU LOKASI PEMUKIMAN WARGA KORBAN TANAH LONGSOR DI KECAMATAN BETARA.

TANJAB BARAT – Sedikitnya delapan rumah atau 12 kepala keluarga RT 01, Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat tidak memiliki tempat tinggal akibat abrasi air sungai sehingga menyebabkan longsor dan ambruknya pemukiman warga, Senin, (28/06/2021)

Mengetahui kejadian itu, Wakil Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Hairan, bergerak langsung menuju lokasi dan meninjau pemukiman warga tersebut bersama Waka Polres Tanjab Barat, Kompol Al Hajat, S.I.K dan Pasi Intel Dandim 0419 Tanjab Kapten Inf Boimin serta didampingi, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten I, Kepala BPBD, Sekretaris Dinsos, Kadishub dan Camat Kuala Betara.

Dalam peninjauan nya, Wabup turut prihatin melihat kondisi warga dan pemukiman nya yang tertimpa musibah, sebagai bentuk kepedulian nya, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat memberikn sejumlah sandang, pangan dan obat-obatan.

“Kami atas nama pemerintah daerah turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, tadi kita juga berikan bantuan berupa beras, sembako, selimut, dan obat-obatan untuk korban semoga dengan bantuan itu dapat meringankan beban mereka,”tutur Hairan.

Lebih lanjut, Wabup meminta kepada Dinas Sosial untuk mengajukan kepada pemerintah pusat terkait bantuan program rumah baru.

“Untuk satu dua hari ini korban mengungsi kerumah keluarganya dan juga kita dirikan tenda darurat, dan kita sudah minta juga kepada Dinsos untuk didata rumah warga yang terdampak untuk diajukan kepemerintah pusat yaitu program rumah baru,”pungkasnya.

Kondisi rumah korban longsor

sumber : Pilar Jambi

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *