BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT LAKUKAN KUNJUNGAN KE MASJID-MASJID DI KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi sekretaris daerah, Asisten 1, dan Kepala OPD Terkait, mengingatkan kembali kepada pengurus Masjid dalam rangka melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H dan memberikan Bantuan masker, Hand Sanitizer kepada masjid-masjid yang ada di Tanjung Jabung Barat, Senin (10/05/2021).

Diawali menuju Masjid raya Al – Muttaqin, dan dilanjutkan ke masjid Agung Al Istiqomah, Masjid Ittifaqul Muslimin, masjid Darul Jannah, dan terakhir Masjid Darussalam Kuala Tungkal.

Dalam hal shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di masjid atau dilapangan, pemkab Tanjung Jabung Barat meyampaikan jamaah yang melaksanakan Ibadah Shalat Ied wajib memperhatikan standar protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam wawancanya dengan media Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan bagi jamaah yang tidak menggunakan masker saat melaksanakan ibadah shalat ied maka akan diberikan masker dan juga kami membuat baliho di setiap masjid guna memberikan informasi atau mengingatkan tentang betapa pentingnya protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah shalat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, kemudian nantinya akan ditempatkan beberapa petugas Covid yang terdiri dari dinas kesehatan, Pol PP, TNI dan Polri di setiap masjid saat melaksanakan sholat ied guna mengantisipasi kerumunan yang akan terjadi pada saat salat hari raya Idul Fitri 1442 H

“Harapannya semoga masyarakat di Tanjung Jabung Barat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat ied karena kesehatan menjadi hal yang wajib untuk di patuhi dimasa pandemi covid-19 ini”.

Dilanjutkan meninjau Pelabuhan H. Abbas, Pos Pelayanan dan Penyekatan Hari raya Idul Fitri 1442 H guna mengingatkan pentingnya Protokol Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *