BUPATI TANJAB BARAT LAKUKAN AUDIENSI BERSAMA MENTERI ESDM TERKAIT PASOKAN LISTRIK DAERAH

Bupati  Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melaksanakan audiensi ke Dirjen Ketengalistrikan Kementerian ESDM Republik Indonesia, soal pasokan listrik di Tanjabbar yang hingga kini belum merata. Selasa, (09/03/2021).

Dalam audiensi yang dilakukan bersama Rida Mulyana Dirjen, Ketenagalistrikan RI, dan dihadiri oleh Sekda, pimpinan DPRD Tanjabbar, Kepala SDM Provinsi Jambi serta Bapeda Tanjab Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, ia menyampaikan bahwa hingga kini masih banyak daerah di bumi serengkuh dayung serentak ketujun tersebut yang belum teraliri listrik, padahal sebenarnya listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat

“Listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati Anwar sadat.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjab barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan guna percepatan penyaluran listrik ke setiap pedesaan

Sementara itu, Hal tersebut mendapat respon positif oleh dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam, juga penerima pemasangan kwh (Amper) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Dilain tempat, kepala bagian SDA Suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, “Desa-desa yang belum terdata, akan segera diajukan,” tambahnya.

Diakhir pertemuan Bupati Anwar Sadat menerima surat keputusan mentri ESDM Dilanjutkan pemberian kenang kenangan kepada dirjen, berupa kopi liberika khas Tanjab Barat. Beliau sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *