PERLOMBAAN MTQ KABUPATEN TANJABBARAT KE 49 SUDAH BERJALAN 70 PERSEN

Tebing Tinggi – Memasuki hari kedua pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Kecamatan Tebing Tinggi, antusiasme penonton menyaksikan berbagai cabang lomba MTQ masih ramai, meskipun hujani gerimis.

Dari informasi yang berhasil di peroleh, penonton tersebut berasal dari berbagai penjuru wilayah Tanjab Barat, termasuk dari Kecamatan Tungkal ulu, Batang Asam, Merlung dan Kecamatan Renah Mendalo. Warga juga terlihat memenuhi halaman Utama Arena MTQ untuk cabang Qira’at Alqur’an.

Sejak dibuka Jum’at malam (25/10) lalu, sudah 70 persen perlombaan telah dilaksanakan. Para peserta tampak antusias mengikuti satu persatu cabang lomba.

Sementara pantauan di Arena Utama dilaksanakan lomba cabang Qira’at Al Qur’an diikuti 14 peserta ada pun di Masjid Haqqul Mubin Kelurahan Tebing Tinggi dilaksanakan lomba Cabang Tilawah dan Tartil. Tilawah Golongan Anak-anak diikuti 24 peserta, Golongan Remaja 22 peserta, Dewasa 21 peserta dan Tartil diikuti sebanyak 25 peserta. Dari pantauan dilapangan peserta sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Selain itu di Kantor Camat Kecamatan Tebing Tinggi Lomba Cabang Barzanzi Marhaba diikuti 95 peserta. Di Aula Gedung PSHT Lomba Cabang Khattil Qur’an/Kaligrafi diikuti 62 peserta dan dimesjid Al-Hidayah KPR TIP Tebing Tinggi Cabang Lomba Tafsir qur’an, Bahasa Arab, Indonesia dan Bahasa Inggris diikuti 34 peserta.

Lalu, di Masjid Fatimah Lomba cabang Tahfiz diikuti 54 peserta Sementara di Hall Gedung Serbaguna PT. LPPI Lomba Cabang Fahmil dan Syarhil diikuti 117 peserta dan di Madrasah ibtidaiyah Hidayatusyam lomba cabang MMQ diikuti 21 peserta. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *