WABUP AMIR SAKIB BUKA RAKORDA MUI TANJAB BARAT

Tanjabbarat – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib minta kepada MUI Tanjung Jabung Barat untuk dapat berperan aktif dalam mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, khususnya terkait umat islam.

Hal itu disampaikannya saat membacakan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat pada kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Sabtu (19/10).

Menurut Amir Sakib, belakangan ini banyak permasalahan yang muncul sebagai akibat dari globalisasi dan kemajuan teknologi, ditambah juga dengan munculnya kecenderungan Kelompok sempalan, serta melemahnya ukhuwah islamiyah yang timbul dari perbedaan pandangan politik.

“oleh karena itu, melalui Rakorda MUI ini diharapkan dapat dicari strategi terbaik guna meneguhkan peran MUI Tanjung Jabung Barat dalam berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan-permasalahan yang khususnya terjadi di Daerah kita” ujarnya.

Wabup juga berharap MUI Tanjung Jabung Barat dapat lebih peka dalam menangkap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Serta mampu menjawab menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan dengab tantangan dan permasalahan umat Islam.

Berdasarkan Laporan Ketua Pelaksana Harian MUI, H. Mahyudin Arif, Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka menginventarisir permasalahan keagamaan serta mencari jalan keluarnya. Selain itu juga bertujuan guna memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah terkait penyelesaian permasalahan, pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat. Dijelaskannya, rapat koordinasi ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan , pengurus MUI Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan Ormas islam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut menghadiri pembukaan rapat koordinasi daerah MUI Tanjung Jabung Barat, Kasdim 0419 Tanjab, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Pengurus MUI tingat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan Ormas Islam lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *