TAUSYIAH DI KUALA TUNGKAL, RHOMA IRAMA AJAK MENSYUKURI NIKMAT KEMERDEKAAN DAN MENGAMALKAN PANCASILA

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selalu berupaya memberikan suguhan terbaik kepada masyarakat dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, salah satunya dibidang Religi, ini dibuktikan dengan digelarnya malam silaturahmi bersama ribuan masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya di Stadion Bhakti Karya Kota Kuala Tungkal. Rabu Malam, 14 Agustus 2019.

Tak tanggung-tanggung, dalam malam silaturahmi akbar ini, Pemkab Tanjab Barat menghadirkan Raja Dangdut Indonesia H.Rhoma Irama.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah wujud syukur kepada Tuhan atas nikmat serta jasa pejuang yang mendirikan Kabupaten dan Bangsa ini, dengan momentum ini juga Bupati mengharapkan kepada masyarakat untuk bersikap waspada terhadap hal yang dapat memecah persatuan Bangsa, cerdas menghadapi kemajuan jaman serta saling bahu membahu menghadapi dinamika kehidupan dewasa ini.

Dalam dakwahnya, Rhoma Irama memaparkan bahwa kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesia bukanlah pemberian Belanda dan Jepang, namun kemerdekaan yang diperoleh dan kita rasakan saat ini adalah dari Allah, oleh karena itu patutlah kita bersyukur kepada Allah dan pejuang dengan menjaga keutuhan NKRI dan mengamalkan Pancasila.

Dalam dakwahnya Rhoma Irama juga mengajak masyarakat Tanjab Barat untuk menjaga Ukhuah Islamiyah, karena tanpa ukhuah Islamiah maka tidak akan ada kejayaan umat Islam di Indonesia, kalau islam kuat maka Indonesia pun akan kuat.

Kedatangan Rhoma Irama ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini merupakan yang ke -2 kalinya setelah 9 tahun lalu tepatnya tahun 2010 sang raja dangdut juga hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara.

Turut hadir juga Wakil Bupati, Forkopimda, PJ Sekda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Ribuan Masyarakat Kota Kuala Tungkal dan sekitarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *