BUPATI BERTINDAK SEBAGAI IRUP PADA UPACARA HARI JADI PRAMUKA KE-58.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Kamabicab gerakan pramuka bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari jadi Pramuka ke-58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat di halaman kantor Bupati. (Rabu, 14/08/2019).

Sebelumnya, pada Selasa malam telah dilaksanakan Upacara Ulang Janji Pramuka. Tema yang diusung dalam hari jadi pramuka tahun 2019 yakni bersama segenap komponen Bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan Bangsa Indonesia.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS selaku Kamabicab bacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso mengatakan bahwa kita semua memiliki perhatian penuh terhadap hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI agar menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan dan hentikan segala upaya untuk menyeret gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis.

Ditengah-tengah upacara Bupati serahkan penganugerahan tanda Pancawarsa tahun 2019 kepada 23 Anggota Dewasa gerakan Pramuka Tanjab Barat dan diakhir Upacara di adakan penampilan Dans Smapore oleh Pramuka penggalang SMP Negeri 1 Kuala Tungkal. (PKP Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *