KESBANGPOL SE-PROVINSI JAMBI ROADSHOW KE KAMPUNG KERUKUNAN UMAT BERAGAMA, KAMPUNG ANTI NARKOBA DAN KAMPUNG PANCASILA DI TANJAB BARAT

TANJAB BARAT – Kampung kerukunan umat beragama yang terletak di Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, menjadi tujuan roadshow pertama rombongan Badan Kesbangpol se-Provinsi Jambi. Kegiatan roadshow itu digelar Vihara Budhayana Sungai Nibung, Kamis (4/7/19).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Badan Se-Provinsi Jambi, Camat Tungkal Ilir, Ketua dan Sekretaris FKUB, Perwakilan dari BNNK Tanjab, Lurah Sungai Nibung, Staf Kesbangpol Tanjab Barat, Staf Kemenag Tanjab Barat serta Pengurus Kampung Kerukunan Beragama Sungai Nibung.

Lurah Sungai Nibung, Al-Frizal Fajri, S.STP dalam kesempatannnya menyampaikan Ekspos tentang Fropiling Kelurahan Sungai Nibung. “Kelurahan Sungai Nibung merupakan Kelurahan Pemekaran dari Kelurahan Tungkal Harapan, yang dimekarkan pada tahun 2012 berdasarkan Perda Nomor 22 tahun 2011 tanggal 25 November 2011. Kelurahan Sungai Nibung terbentuk sejak tanggal 20 Juli 2012 dan saat ini terdiri dari 10 RT dan memiliki luas wilayah 11,08 Km2 atau 1.108 Ha.

Dan, hingga pada akhirnya Kelurahan Sungai Nibung berhasil menjadi Kampung Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Tanjab Barat,” paparnya

Sementara, Ketua FKUB Tanjab Barat KH. Satar Gani dalam sambutannya menyampaikan, beberapa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh pemeluk agama masing-masing di Kelurahan Sungai Nibung, dilaksanakan secara aman dan saling berkomunikasi guna mempererat silaturahmi dalam rangka pembinaan kerukunan antar umat beragama.

Dalam kesempatan itu, FKUB Tanjab Barat juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memandang Ras dan Agama, karena masyarakat merupakan satu kesatuan yang utuh dibawah naungan NKRI.

Diakhir sambutannya FKUB Tanjab Barat juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan para Kaban Kesbangpol Tanjab Barat di Kampung Kerukunan Umat Beragama di Kelurahan Sungai Nibung Kabupaten Tanjab Barat dan semogat dapat dijadikan contoh untuk diterapkan di Kabupaten/Kota lainnya,” tutupnya

Usai kegiatan roadshow di Kampung Kerukunan Umat Beragama, rombongan Kepala Badan Kesbangpol se-Provinsi Jambi melanjutkan kunjungan roadshownya ke Kampung Pancasila yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi serta Kampung Anti Narkoba di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *