2019 PEMKAB TANJAB BARAT BERANGKATKAN 4 PUTRA DAERAH MAGANG KE JEPANG

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja, akan memberangkatkan empat orang putra daerahnya ke Jepang, untuk mengikuti magang September 2019 mendatang.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tanjab Barat H. Noor Setyobudi, S.Sos melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, M. Yusuf, S.Pd mengatakan, sebelum di berangkatkan ke Jepang, mereka dimagangkan atau ikut pelatihan di Lembang, setelah itu diberangkatkan ke Jepang.

“Dari Tanjab Barat ada 4 orang, gabung 40 orang se Provinsi Jambi, mereka sudah dilepas Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar ke Lembang, Bandung Jabar di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (15/6/2019) kemarin,” terang M. Yusuf, Minggu (16/6/19).

Menurutnya keempat orang yang magang ke Jepang itu diantaranya Septiono dari Kecamatan Renah Mendaluh, M. Al Fajri dari Kecamatan Tebing Tinggi, Hadiyansah dari Kecamatan Tungkal Ilir, dan Ridho Purnama dari Kecamatan Tebing Tinggi.

“Magang di Jepang ini di bidang Lokomotif, Pengelasan, Bangunan (konstruksi) dan pabrik. Lamanya 3 tahun,” jelas M. Yusuf.

Saat ini yang sudah Magang di Jepang kata M Yusuf, ada lima orang, mereka diantaranya, Ahmad Saputra dari Tungkal Ilir, Mulyono asal Merlung, Edy Syafitra dari Betara, M. Yusuf asal Tungkal Ilir dan Rido dari Senyerang.

Peserta magang ke Jepang tersebut kata Yusuf, merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan September 2018 dan telah mengikuti pelatihan tahap pertama selama 59 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi, yang telah berakhir pada 5 Mei 2019 lalu.

“Para peserta magang ini akan melanjutkan pelatihan tahap kedua mulai 18 Juni 2019 sampai dengan pertengahan Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat.

“Selanjutnya, usai mengikuti pelatihan tahap kedua, para peserta ini secara langsung akan diberangkatkan ke Jepang pada September 2019,” tutur M Yusuf.

sumber : https://jambi.tribunnews.com/2019/06/16/ikuti-pelatihan-2-tahap-2019-pemkab-tanjab-barat-berangkatkan-4-putra-daerah-magang-ke-jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *