PJ SEKDA HADIRI GELAR APEL KONSOLIDASI KETUPAT 2019

Kuala Tungkal- Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Yon Heri hadiri Apel Konsolidasi berakhirnya operasi ketupat yang digelar Polres Tanjabbar, kamis (13/6/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, dan turut dihadiri para Forkompinda, Dishub, Satpol PP, Dinas kesehatan serta para unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi ketupat.

Apel konsolidasi digelar setelah pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 yang telah dimulai dari 29 mei 2019 selesai pada 10 Juni 2019.

Kapolres Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polres Tanjabbarat telah melaksanakan Operasi Ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib.

“Apel ini dimaksudkan untuk kembali, setelah melakukan pelaksanaan Operasi Ketupat selama 13 hari” tambah sinaga

Lebih lanjut sinaga menyampaikan angka kriminalitas menurun cukup drastis, angka kecelakaan dan pelanggaran lain juga menurun dengan signifikan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita sudah melaksanakan operasi ketupat tahun 2019, dibanding tahun-tahun sebelumnya, jumlah kriminalitas, kecelakaan turun untuk wilayah jambi” jelasnya.

Berdasarkan data yang terhimpun diketahui selama 13 hari Operasi Ketupat 2019 berlangsung di wilayah provinsi jambi, ada 60 kasus kriminalitas, yang mana jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 70 kasus, Angka tersebut menurun 25 persen dari pelaksanaan operasi yang sama pada tahun lalu.

Sementara untuk data kecelakaan, selama Operasi Ketupat 2019 di provinsi jambi tercatat hanya 18 kejadian. Sementara tahun lalu angka kecelakaan tercatat sampai menyentuh 36 angka kejadian, hal ini turun sebanyak 50%.

Untuk wilayah kabupaten tanjung jabung barat sendiri, terjadi penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mana angka kriminalitas 1 kasus untuk tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 yang terdapat 11 kasus. Sementara itu untuk kasus kecelakaan terdapat 1 kasus di Tahun 2019 yang sebelumnya terdapat 4 kasus untuk tahun 2018.

Terpisah PJ Sekda Tanjabarat Yon Heri mengapresiasi pelaksanaan Apel Konsolidasi berakhirnya operasi ketupat dalam rangka cipta kondisi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pada perayaan Idulfitri 1440 H yang lalu, berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *