ARUS BALIK LEBARAN MULAI PADATI PELABUHAN KUALA TUNGKAL

KUALATUNGKAL – Arus balik mudik lebaran 1440 H tahun 2019 di Pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai padat signifikan. Hal ini terlihat pada H+4, Sabtu (08/06/19). Pemudik mengaku sengaja lebih awah (hari ini red) untuk menghindari antrian keberangkatan speed boad pada hari puncak besok.

Rata rata kenaikan lebih 50 persen. Baik pemudik dalam daerah maupun antar Kabupaten dan Provinsi seperti tujuan Kuala Enok, Safat, Tembilahan, Guntung, Batam dan lainnya yang menggunakan jalut laut. Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga,S.I.K melalui Kapolsek KPM IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH di Posko Pelayanan Ops Ketupat 2019 di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Sabtu pagi mengaku diperkirakan puncak arus Balik di Pelabuhan LASDP, H. Abas dan Marina tertinggi terjadi pada Sabtu Minggu tanggal 08-09 Juni 2019. Mengapa tidak, karena hari Senin besok para warga sudah mulai kembali masuk kerja seperti biasa, bagi pegawai.”Puncaknya hari ini dan besok, ini dimungkinkan masa cuti lebaran berakhir besok, mereka kembali masuk kerja,” ungkap IPTU Agung.

Dengan peningkatan penumpang tersebut pihaknya meminta para pemilik usaha speed boad untuk tidak menaikan penumpang melebihi kapasitas kapal. Demi mengantisivasi terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

 

sumber : https://lingkarjambi.com/hari-ini-arus-balik-lebaran-mulai-padati-pelabuhan-kuala-tungkal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *