WABUP AMIR SAKIB HADIRI RAKON DEWAN PENGURUS APKASI DI JAKARTA

Wakil bupati H. Amir Sakib menghadiri rapat konsolidasi (Rakon) sekaligus buka puasa bersama Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Ballroom Sekretariat APKASI di Jakarta, Senin (27/5)

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum APKASI Mardani H Maming, Sekretaris Jenderal APKASI HM. Nurdin Abdullah, Penasehat Khusus APKASI Prof. Dr. HM Ryas Rasyid serta M. Zainul Majdi atau yang akrab dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) selaku penceramah.

Mardani H Maming dalam sambutanya menyampaikan dilaksanakannya kegiatan rapat konsolidasi serta berbuka puasa ini selain sebagai bentuk silaturahmi anggota APKASI juga merupakan langkah awal untuk mempersiapkan Expo 2019.

APKASI adalah asosiasi yang mewadahi pemerintah kabupaten di Indonesia. Menurut situsnya, dengan menganut sistem Stelsel Pasif, maka seluruh pemerintah kabupaten di Indonesia, termasuk kabupaten yang baru dimekarkan secara otomatis menjadi anggota APKASI.

Sebagai wadah pemerintah kabupaten, APKASI memiliki tugas-tugas penting yang bertujuan meningkatkan peran otonomi daerah di tingkat kabupaten berjalan baik, memiliki semangat kuat dalam membangun daerah dan sebagai mitra strategis antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten. Saat ini, 416 pemerintah kabupaten di Indonesia dan aktif di organisasi APKASI.

Sementara Wabup H. Amir Sakib mennyampaikan Pertemuan ini sekaligus langkah awal persiapan APKASI Otonomi Expo 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Juli mendatang di Jakarta dan pertemuan ini sangat penting dalam membahas isu terkini yang sedang terjadi di daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *