SEKDA AMBO TUO LEPAS 152 ANAK TK ASY-SYUHADA.

KUALA TUNGKAL – Taman kanak kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak

Hal itu disampaikan Sekda Tanjab Barat, Ambo Tuo, dalam pelepasan anak didik Taman Kanak-kanak (Tk) Yayasan Pendidikan Islam Asy- Syuhada mengggelar tahun ajaran 2018-2019 yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang di ikuti 152 peserta didik digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019).

Turut hadir dalam acara pelepasan anak-anak TK Asy-Syuhada, Sekda Tanjabbar Ambo Tuo, Kapolres Tanjabbar yang diwakili kompol hotmaida sianturi, sekcam Tungkal Ilir serta pengurus TK Asy-Syuhada dan para tamu undangan lainya.

Pada kesempatan ini sekda Tanjabbar Ambo Tuo menyampaikan amanat Bupati Tanjabbar mengenai pentingnya peran pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) untuk pertumbuhan anak.

“Tk merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak,” kata Sekda.

Oleh karena itu taman kanak-kanak menjadi penting dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Anak-anak ini merupakan manusia yang sedang mengalami proses tumbuh kembang, dimana hal tersebut membuat mereka memerlukan perhatian khusus, maka dari itu fase pendidikan di TK menjadi sangat penting, sebagai pondasi untuk meransang bakat dan kemampuan anak serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Sekda sebut, atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati pendidikan usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang yang berkualitas dan serta amal dan iman kepada Allah Swt.

Pada momentum pelepasan ini, tidak lupa diucapkannya kepada guru yang dengan semangat memberikan dedikasi dan edukasi yang sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *