DPRD TANJAB BARAT GELAR FGD PRA-RAPERDA INISIATIF DPRD

Kualatungkal – DPRD tanjab barat sebagai leading sektor gelar focus group discussion pra-raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tanjab Barat tentang badan usaha milik desa dan penanggulangan bencana  bertempat di pola utama kantor bupati tanjab barat  senin, 4 Maret 2019.

Focus group discussion ini dibuka langsung ketua DPRD tanjab barat, Faisal riza yang dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu fungsi DPRD adalah fungsi Legislasi,  yang mana DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat diharapkan dapat melahirkan peraturan daerah yang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut, Faisal Riza juga membahas tentang kepentingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) memiliki peran yang strategis dengan adanya BUMDES akan menjadi upaya yang sangat baik untuk meningkatkan pemberdayaan dan perekonomian masyarakat desa dan penting juga kita bersinergi dalam menghadapi bencana alam khususnya kebakaran yang sering terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun narasumber focus group discussion yaitu Kemenkumham Provinsi Jambi dan kegiatan ini di hadiri juga ketua Bapemperda DPRD, Jamal Darmawan, kepala OPD terkait, dan para camat se-tanjab barat.

Sumber : Nuria Ulva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *