RAPAT KOORDINASI PKK

Kuala Tungkal – Selain untuk pembinaan agar PKK benar-benar berfungsi sampai di tingkat kelurahan, TP.PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga siap mencatat prestasi gemilang di tingkat nasional dalam Lomba Hatinya PKK dan Lomba Kesatuan PKK Gerak KB Kesehatan. Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipercaya mewakili Jambi, setelah sebelumnya meraih kemenangan di tingkat Provinsi Jambi.

Kesiapan ini seperti diungkapkan Ketua TP.PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Esrita Usman, saat memimpin rapat koordinasi untuk persiapan menghadapi lomba-lomba tingkat nasional, di Gedung Pertemuan PKK pada Rabu 08 November 2013.

Untuk Lomba Hatinya PKK dan Lomba Kesatuan Gerak PKK, KB Kesehatan, menurut Ny. Esrita Usman hanya tinggal melanjutkan dari persiapan sebelumnya saat mengikuti lomba di tingkat provinsi. Sementara Ny. Esrita mengaku disamping rasa bangga, juga merupakan tantangan berat bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk bisa meraih prestasi di ketiga lomba tersebut, khususnya yang mewakili Propinsi Jambi, Karena setiap tahun kita harus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi baru agar kembali mendapatkan kepercayaan Pemerintah Provinsi Jambi menjadi wakil di tingkat Nasional.

Ia mengungkapkan secara keseluruhan kesiapan TP.PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat hampir mendekati final, hanya tinggal memperbaiki beberapa hal yang bersifat teknis. Diantaranya untuk menghadapi penilaian Tim Pusat, dari hasil evaluasi sementara masih terdapat beberapa kesiapan teknis yang perlu diperbaiki, seperti pengadaan tempat sampah kebersihan lingkungat, serta pengelolaan sampah yang belum maksimal, penghijauan pekarangan, kelengkapan posyandu yang akan ditinjau tim penilai pusat. Disamping itu di beberapa sudut jalan di Kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pihaknya meminta pada SKPD terkait untuk segera menuntaskan beberapa hal tersebut.

Diakhir sambutan Ibu Ketua TP-PKK mengemukakan faktor penilaian yang dominan sehingga pantas dijadikan juara, diantaranya data, kondisi dan administrasi sesuai dengan kenyataan, adanya hal unik dari sisi tanaman, pembinaan yang luar biasa dilakukan TP. PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara berkesinambungan, baik dari PKK kecamatan hingga PKK kelurahan yang berujung memiliki kader-kader luar biasa.

Tentunya dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga terwujud Hatinya PKK dengan maksimal, kepedulian yang sangat tinggi dari masyarakat terbukti dari dialog yang dilakukan secara acak kepada masyarakat mereka sangat paham tentang fungsi dari pemanfaatan pekarangan.

Pembuat Berita : Mahyuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *