SAMBANGI TANJAB BARAT, INI YANG DILAKUKAN KAKANWIL MENKUMHAM BERSAMA BUPATI TANJAB BARAT

KUALA TUNGKAL – Sinergikan pelaksanaan tugas dan fungsi, Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi Jambi sambangi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab barat.

Dalam hal ini Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menyambut hangat Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham provinsi Jambi Agus Nugroho Yusup M.Si beserta rombongan di Kantor Bupati

Kali ini Kabupaten Tanjab Barat  menjadi tempat tujuan Kunker Kakanwil Kemenkumham Khususnya di Kuala Tungkal berlokasi di Pola Utama Kantor Bupati, Senin(21/1/19)

Dalam Kunjungan Kerjanya kali ini
Kakanwil Kemenkumham Agus Nugroho Yusup M.Si mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka mensinergikan pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi Jambi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab barat.

“Diharapkan dengan adanya kunker ini bisa membawa dampak yang lebih baik lagi dibidang hukum, administrasi imigrasi dan kelapasan,” utaranya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H.Safrial MS mengucapkan selamat datang dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala kantor wilayah kementerian hukum dan ham Jambi beserta rombongan yang telah berkenan melakukan kunker ke Tanjab Barat.

Menurut bupati, kesadaran masyarakat kabupaten tanjab barat dalam mematuhi hukum dan hak azasi manusia terus menerus dilakukan pembinaan hukum. Diantaranya melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum terpadu dengan melibatkan aparat penegak hukum, instansi vertikal dan perangkat daerah terkait.

Bupati berharap meskipun selama ini telah terjalin hubungan dan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten tanjab barat dengan kakanwil kemenkumham jambi kedepan untuk dapat ditingkat lagi.

“kerjasama yg bersinergi diberbagai bidang antara lain peningkatan penyuluhan hukum, bantuan hukum kepada masyarakat, peduli hak azasi manusia, hak kekayaan intelektual, pengawasan terhadap notaris, koordinasi kependudukan, pemantauan dan monitoring keberadaan WNA yang berada diwilayah kabupaten tanjung jabung barat,” harapnya.

Terlebih lagi dalam hal penyusunan produk-produk hukum yang selama ini telah terjalin dengan baik dengan dibuktikan selalu melibatkan legal drafting peraturan perundang-undangan dari kanwil kemenkumham.

Tujuannya agar peraturan daerah yang ditetapkan tidak bertentangan dengan kepentingan umum,  undang-undang yang lebih tinggi sehingga terbentuknya perda yang kepastian hukum.

Turur hadir Staf Ahli, Para Asisten, OPD dan para Kabag dilingkup setda kabupaten Tanjab barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *