PLT GUBERNUR JAMBI APRESIASI CAPAIAN PEMBANGUNAN TANJAB BARAT.

KUALA TUNGKAL – Plt. Gubernur Jambi melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi Drs. Apani Saharudin menyampaikan apresiasi atas pencapaian pembangunan makro Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal itu disampaikan Apani saat membacakan sambutan Plt. Gubernur Jambi pada kegiatan Kunjungan Kerja Gubernur Jambi dan Rapat Koordinasi Pemerintah Bawahan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Kamis (20/13).

Rapat Koordinasi diikuti oleh Camat, Kepala Desa, Lurah, BPD, Serta Tokoh Masayarakat dan Tokoh Pemuda Lingkup Tanjung Jabung Barat. Sebagai Nara sumber, Kepala Bidang Pendanaan dan Evaluasi Bapeda Provinsi Jambi, Nurjanah Pangeran S.T, M.T.

Lebih lanjut Apani menjelaskan, Apresiasi itu didasari dari keberhasilan Tanjung Jabung Barat dalam Meningkatkan pertumbuhan ekonomi Tanjab Barat dari 3,14 % pertahun pada 2016 menjadi 4,25% ditahun 2017, menurunkan angka kemiskinan dari 11,81% ditahun 2016 menjadi 11,32 % pada tahun 2017 yang sejalan dengan penurunan jumlah penduduk miskin dari angka 37.240 menjadi 36.330 jiwa, serta meningkatkan indeks pembangunan manusia yang meningkat dari 65,91 pada 2016 menjadi 66,15 pada 2017.

Aspani berharap, Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus meningkatkan prestasi tersebut, dengan meningkatkan penyediaan air beraih, sanitasi, penanggulangan penyakit, pencegahan peredaran narkoba, pengurangan resiko bencana, serta peningkatan nilai tambah produk lokal. Aspani mengingatkan, salah satu kunci keberhasilan berbagai program pembangunan adalah koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan. Aspani mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui program Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

Sementara itu, membacakan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ambok Tuo menyampaikan, rapat koordinasi ini digelar dalam rangka meningkatkan dan memantapkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan sekaligus menyerap aspirasi dan informasi dari berbagai komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan kuantitas maupun kuantitas pembangunan. Sekda menambahkan, selain dari adanya koordinasi dan kerjasama yang sinergis seluruh komponen, pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga didukung oleh berbagai sisi baik letak geografis, demografis.

Turut menghadiri Rapat Koordinasi, Kadis PU, Kadis Pertanian, Kadis Koperasi dan UMKM, perwakilan Dinas lingkup Provinsi Jambi, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Biro Pemerintahan, serta Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *