TP-PKK TANJAB BARAT RAIH PENGHARGAAN PRIMA BOGA NUSANTARA 2013

Jakarta – Kab. Tanjung Jabung Barat kembali raih penghargaan di ajang Nasional baru-baru ini, Kab. Tanjung Jabung Barat di anugrahkan penghargaan Prima Boga Nusantara 2013 sebagai juara 2 tingkat Nasional pada lomba masakan dan minuman khas daerah tahun 2013 yang dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan pameran produk dalam negeri tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Direktorat Dagang Kecil Menengah Dan Produk Dalam Negeri Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan RI, Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jum’at, 04 Okt. 2013
Di penampilan final, TP-PKK Kab. Tanjung jabung barat menampilkan 5 kreasi masakan dan minuman khas, yaitu, pangi udang ketak, batang susupan, waluh kaye, lempeng sagu, dan aek asam kulibi. Salah satu anggota tim yang juga chef, endriani susilowati mengatakan, masakan dan minuman yang di tampilkan merupakan minuman yang biasa di konsumsi oleh masyarakat tanjung jabung barat tradisional yang telah di wariskan keada kita sesuai dengan persyaratan. Dan tujuan lomba salah satunya memperhatian otentisitas menu dengna memperhatikan kearifan lokal dan ini sangat mencuri perhatian dari dewan juri, “tambahnya.
Sementara itu, ketua pokja III Tp-PKK kab. Tanjung jabung barat Ir. Slamet Aprijanto yang juga bagian dari tim loba mengatakan, kemenangan yang di raih kali ini semoga mampu memasyarakatkan menu lokal tanjung jabung lebih luas lagi. “ kita berharap kepada para ibu di kab. Tanjabbar untuk kembali mengunakan resep kuliner warisan budaya menjadi masakan utama dikeluarga dimana kemenangan ini menegaskan bahwa resep yang di wariskan tidak kalah dengan resep yang ada sekarang khususnya nilai-nilai gizi dan rasanya, “ Ungkapnnya.
NURIA ULVA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *