BUPATI TUGASKAN PEMBANGUNAN DRAINASE PERHATIKAN JALAN DAN GENANGAN AIR

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM meminta kepada kontraktor agar memperhatikan keberadaan jalan ketika membangun drainase atau saluran air. Alat berat skapator harus diberi alas, dikarenakan banyaknya bahu jalan yang pecah dan runtuh serta air-air yang menggenang di kolong rumah penduduk agar disalurkan ke drainase. Dikhawatirkan genangan air yang sudah puluhan tahun diyakini banyak terdapat kuman dan bibit penyakit seperti malaria dan penyakit Kaki Gajah.
Hal tersebut dikatakan Bupati Tanjab Barat ketika mengecek beberapa titik pembangunan yang dibiayai dari anggaran APBD tahun 2013. Antara lain di depan Kantor Gapensi Simpang Patunas dan depan SMA 1 Kuala Tungkal.
Pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, tujuan pembuatan drainase agar tempat yang tergenang air bisa kering karena air yang tergenang mengandung sumber penyakit.
Bupati menambahkan dengan memperhatikan jalan pembangunan drainase akan menghasilkan pekerjaan yang sinergi dan hemat. Begitupun dengan hasil yang diharapkan akan maksimal. Sehingga pemanfaatannya lebih luas dan lama bagi masyarakat.
Sementara itu, Agus salah satu pengawas kontraktor mengatakan mereka telah melakukan apa yang dikatakan oleh Bupati hanya saja ada beberapa rumah yang belum diterapkan dikarenakan pemilik rumah yang menahan dengan alasan ada ikan peliharaan mereka yang belum sempat diambil. Sehingga pihaknya menunggu konfirmasi warga tersebut.
EKA APRIANTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *