PESERTA PAWAI BUDAYA DAN PEMBANGUNAN MEMBLUDAK

Kuala Tungkal – Peserta pawai ramai penuhi Alun-Alun Kota Kuala Tungkal untuk ikuti Pawai Budaya dan Pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Sabtu (18/08).

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Ketua Panitia, untuk peserta pawai Tahun ini diikuti sebanyak 106 kelompok peserta yang terbagi 3 kategori yaitu, Kategori Pelajar dan Mahasiswa sebanyak 36 kelompok, Kategori Instansi Pemerintah dan Perusahaan dengan jumlah 41 kelompok, dan kategori umum terdiri dari organisasi masyarakat, Pemuda dan sanggar sebanyak 29 kelompok. Pawai dilepas langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi istrinya Hj. Djunasih Amir. Turut hadir pada pelepasan pawai, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, kegiatan pawai budaya dan pembangunan ini merupakan bentuk refleksi dan wujud rasa syukur atas kemerdekaan serta mewarisi cita-cita perjuangan para pahlawan untuk membangun Bangsa, Negara dan Daerah, serta sebagai bentuk upaya melestarikan khazanah budaya masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati berharap melalui kegiatan ini, peserta dan masyarakat dapat memetik arti positif, dan dapat menjadi ajang dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, membangun rasa nasionalisme, serta menanamkan nilai etos kerja dan kreatifitas guna mencapai produktifitas yang lebih baik dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan segala bidang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Peserta pawai berjalan dengan rute mulai Alun-Alun Kota Kuala tungkal, melewati Jl. Patunas, Jl. Kalimantan, Jl. Pelabuhan, Jl. Andalas, menuju Simpang Pahlawan, melewati Rumah Dinas Bupati untuk melakukan atraksi yang disaksikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta undangan lainnya, sampai akhirnya selesai di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal. Di akhir kegiatan, panitia lakukan pengundian door prize bagi peserta pawai.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *