KESBAPOL PROVINSI JAMBI GELAR RAKOR BERSAMA TIM TERPADU

JAMBI – Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi Jambi, Asnawi AB memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di ruang rapat kesabpol, kamis (19/7/2018).

Rakor yang digelar kesabangpol provinsi jambi diikuti oleh unsur Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah provinsi jambi,tim terpadu penanganan konflik tanjabarat, dan sejumlah vertikal lainnya.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan lahan , Asnawi Ab mengatakan kesbagpol terus mengoptimalkan tim terpadu. “Terhadap masalah konflik lahan, pemrov jambi terus mengoptimalkan peran tim terpadu yang terdiri dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian, dan instansi terkait,” ujar

Dia pun mengungkapkan bahwa tim tersebut dibuat untuk mencari solusi agar konflik-konflik tersebut tidak lagi terjadi, tanpa mengesampingkan proses penegakan hukum. “Tim ini untuk mencari solusi yang terbaik, agar rakyat mendapatkan hak-haknya atas tanah,” ungkap Asnawi

Asnawi menegaskan bahwa dia tidak menginginkan adanya kisruh hingga sampai jatuh korban dalam proses sengketa tanah.

Oleh karena itu, dia meminta penyelesaian konflik lahan harus memadukan antara pendekatan hukum dengan penyelesaian sosial dan budaya.

Sementara asisten pemerintahan dan kesra setda tanjab barat Hidayat SH.MH mengatakan ” kami berharap dengan rakor ini dapat mencari solusi terbaik, sehingga rakyat bisa mendapatkan hak-haknya atas tanah.

“Namun tetap menjunjung tinggi dan menegakkan pranata hukum (rule of law),sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Rasa keadilan harus terpenuhi. Kita tidak ingin akibat dari konflik lahan kemudian menimbulkan aksi-aksi kekerasan dan tindakan main hakim sendiri,” tegas hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *