DINAS KOPERINDAG GELAR RAPAT RELOKASI PASAR PRIT 1 KUALA TUNGKAL

KUALA TUNGKAL –  Rapat tentang Relokasi pemindahan pasar parit satu kuala Tungkal digelar di gedung balai pertemuan kantor bupati kuala Tungkal, (2/7) Kadis Koperindag Syafriwan hadir memimpin rapat tersebut, yang didampingi sejumlah Kepala OPD, Camat,serta lurah.

Dari data 67 Para pedagang yang hadir dalam rapat relokasi pasar parit 1 kuala Tungkal, salah satunya menyampaikan penjelasan pemindahan kami ke pasar harapan sifatnya sementara atau permanen.
Kadis Koperindag Syafriwan menjelaskan pemindahan ini bersifat permanen dan pedagang tidak dapat lagi kembali ke lokasi yang lama Pasar parit satu karena sifatnya jalan itu akan kita pakai untuk jalan umum dan bukan untuk lokasi berjualan Pasar yang dapat menganggu fungsi jalan. Selain itu kegiatan pembangunan tidak dapat kita tunda-tunda lagi karena sudah harus berjalan, tuturnya.

“Dari hasil keputusan rapat diambil kesimpulan diantaranya dalam waktu dekat instansi terkait dan DPRD Tanjab Barat komisi II dan III akan mengecek kondisi pasar parit 1 untuk melakukan pengukuran ulang, bagi masyarakat yang memiliki tanah dan lahan yang terkena Pembangunan jalan cor di parit satu akan diusulkan mendapat ganti rugi melalui dinas PUPR kabupaten Tanjung Jabung Barat, selanjutnya pedagang sepakat pindah ke pasar disamping UNJA secara permanen UNJA Kampus Kuala Tungkal, selain itu pedagang minta Pemkab menentukan tanggal dan hari ke pasar parit 1, Lapak pasar dibuat sket Lalu dibagi dengan cara diundi, dan pedagang tidak diperkenankan berjualan dipinggir jalan.

Disepakati untuk pindah ke pasar parit 1 samping unja paling lambat tanggal 15 juli 2018 dan bagi pedagang yang akan pindah silahkan daftar besok melalui dinas koperindag, ujarnya
Hadir Camat tungkal Ilir M. Yunus, Kabid Perhubungan Junaidi T. Anggota DPRD Tanjab Barat, Dinas PU, Kasat Pol PP Syamsul Jauhari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *