WABUP HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI JAMBI

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017. Selasa (26/06)

Bertempat di gedung DPRD Provinsi Jambi Rapat Paripurna Istimewa di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Chumaidi Zaidi di dampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ar. Syahbandar serta dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dan Anggota BPK RI Dr. H. Rizal Djalil.

Dalam paripurna yang digelar di ruang utama DPRD Provinsi Jambi itu juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Penyerahan LHP dari anggota BPK RI kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Plt. Gubernur Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-enam kalinya.

Plt. Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan Hasil yang diraih sebagai bentuk evaluasi pada Pemerintah Provinsi Jambi.

“Mari kita maknahi hasil pemeriksaan dengan perspektif bahwa pemeriksaan yang dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi untuk menciptakan tata kelola keuangan dan Pemerintah yang baik, bersih dan benar”.

Rapat paripurna istimewa kali ini disampaikan Plt. Gubernur Jambi merupakan momentum bagi Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan tata kelola Pemerintah yang baik (good government) , transparan dan akuntabel.

 

Di akhir sambutannya Plt. Gubernur Jambi menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi yang telah melakukan pemeriksaan tersebut dan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Rizal Djalil beserta rombongan dan para undangan yang berkenan hadir pada penyerahan LHP ini di tengah kesibukan sangat padat. Semoga kehadiran ini memberikan motivasi dan semangat baru untuk lebih baik di masa akan datang.

Anggota BPK RI Dr. H. Rizal Djalil dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mendapat dan mempertahankan opini WTP yang ke-enam kalinya. Semoga dapat mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah serta menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini anggota DPRD Provinsi Jambi, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi beserta tim auditor, para bupati dan walikota se- Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Pimpinan TNI dan Polri Se-Provinsi Jambi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *