BUPATI BUKA RAPAT KOORDINASI KARHUTLA

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat buka Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati. Selasa (26/06).

Bupati menyampaikan dalam sambutannya, upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus diupayakan pemerintah, hal ini terbukti dengan dijadikannya pencegahan kebakaran lahan dan hutan menjadi aalah satu program nasional 2018. Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan event akbar Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustu mendatang. Bupati menambahkan, susksesnya penyelenggaraan Asian Games merupakan tanggung jawab bersama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, serta seluruh masyarakat.

“Asian Games 2018 ini merupakan kesempatan besar untuk mempromosikan Indonesia dalam berbagai hal khususnya kebudayaan dan pariwisata” ujar Bupati.

“Di waktu tersisa yang semakin sedikit, tentunya kita harus bersama – sama agar terus mengantisipasi kemunculan berbagai hal yang buruk yang dapat mengganggu perhelatan Asian Games 2018 termasuk kebakaran hutan dan lahan” tambah Bupati.

 

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap kepada semua pihak terkait yang hadir untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi serta partisipasi dalam penanganan karhutla sehingga dapat turut serta mensukseskan Asian Games 2018.

Rapat koordinasi diikuti oleh Dandim 0419 Tanjab, Sekretaris Daerah, perwakilan Polres, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah serta Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *