KEPALA BKPSDM ; INFO PENERIMAAN CPNS DAN TENAGA HONORER VIA MEDSOS HOAX

KUALA TUNGKAL – Mencuat beredar kabar tentang penerimaan CPNS di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat belakangan ini via media sosial whatsApp. Bahkan dalam kabar hoax tersebut juga diinformasikan penerimaan CPNS tenaga honorer dan tahapan pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, Drs. Encep Zakarsih dikonfirmasi mengatakan bahwa informasi tersebut murni hoax atau kabar palsu.

Encep pun mengaku jika pihaknya sering ditanya masyarakat terkait hal itu. Itu berawal dari Informasi yang beredar di berbagai media sosial yang tidak benar.

“Didalam pesan yang beredar tersebut kita dibilang menerima 36 CPNS, dan juga tenaga honorer ini jelas- jelas informasi yang menyesatkan,” ujarnya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tertipu dengan adanya kabar hoax tersebut. Karena hingga saat ini pemkab tanjabbar belum melakukan penerimaan CPNS.

“Kita baru mengusulkan dan itupun belum ditetapkan oleh KEMENPAN RB berapa jumlah formasi untuk kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa apabila nantinya ada penetapan penerimaan CPNS di Tanjab Barat pihaknya akan mengumumkan melalui website resmi BKPSDM ataupun website resmi milik Pemkab. Bukan melalui pesan whastapp.

“Intinya jangan mudah percaya, masyarakat harus berhati-hati jangan sampai tertipu dengan informasi penerimaan CPNS di tahun 2018 ini, kita takut masyarakat terkecoh dengan informasi yang beredar sekarang ini dan dikhawatirkan akan ada oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi
dengan berbagai macam dalih atau iming-iming yang ujung ujungnya meminta sejumlah uang,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya untuk mendapatkan informasi yang benar terkait penerimaan CPNS masyarakat dipersilahkan untuk membuka website resmi milik KEMENPAN RB dan BKN RI.

Pemkab Tanjab Barat sendiri sebelumnya sudah mengusulkan formasi CPNS tahun 2018 melalui aplikasi e-formasi milik KEMENPAN RB pada awal tahun 2018 yang lalu, saat ini kita masih menunggu penetapan formasi CPNS oleh KEMEPAN RB, dan sampai saat ini belum ada pengumuman resmi terkait dengan penetapan CPNS dimaksud.

“Kalau sudah ditetapkan segera kita umumkan biar tidak ada informasi simpang siur di masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : lintastungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *