PEMBUKAAN TURNAMEN SEPAK BOLA BUNGA TANJUNG CUP III BERLANGSUNG MERIAH

BETARA – Meski diguyur hujan dan lapangan berlumpur pembukaan Turnamen Sepak Bola Bunga Tanjung Cup III Tahun 2018 di Desa berlangsung meriah.

Turnamen ini dibuka oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib di lapangan Sepak Bola Parit Arman Desa Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (30/4/18).

Wabup dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pemuda khususnya Karang Taruna Desa Bunga Tanjung atas terselenggaranya turnamen sepak bola Bunga Tanjung Cup III 2018. Dirinya berharap melalui even tersebut bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepak Bola tingkat Desa ini.

“Turnamen sepak bola Bunga Tanjung Cup 2018 ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” ujar Wabup.

Lahirnya pemain bertalenta lanjut Wabup, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui even seperti digagas oleh masyarakat Desa Bunga Tanjung hari ini.

”Kompetisi seperti ini mestinya menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola”, tukasnya.

Wabup juga berpesan kepada Jajaran Polsek Betara, Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Pemerintahan Kecamatan Betara, Pemuda Karang Taruna dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas selama berlangsungnya Open Turnamen tersebut. Kepada official, amir sakib mengingatkan agar mengawal tim nya masing-masing, taati aturan permainan dan tidak cenderung provokatif.

”Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay”, pesannya.

Sementara Kades Bunga Tanjung, Arbainah mengatakan turnamen Bunga Tanjung Cup 3 tahun 2018 digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Desa Bunga Tanjung yang Ke-6 akan berlangsung dari tanggal 30 April hingga 14 Mei 2018 mendatang dengan diikuti sebanyak 33 klub sepak bola se Kecamatan Betara dan Kuala Betara.

“Dulu sebelum dimekarkan Desa Bunga Tanjung ini berada dalam Kelurahan Mekar Jaya. Desa sudah tahun ke 6 dan Turnamen Bunga Tanjung Cup baru yang ke-3,” kata Arbainah Kades Bunga Tanjung.

Setelah dilakukan tendangan pembuka, Turnamen Sepakbola Bunga Tanjung Cup resmi dimulai. Hadir bersama Wabup Amir Sakib, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Luhut Silaban,SH serta didampingi pula oleh Camat Betara Toni Ermawan Putra, S.STP,M.Si, Kapolsek Betara Iptu Irwan,SH, Danramil 419-03 Tungkal Ilir diwakili PELDA Sugiarto, Babinsa Serdang Jaya, Babinsa Bunga Tanjung, Para Kadus dan Ketua RT Se-Desa Bunga Tanjung.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *