MTQ KE 25 KECAMATAN PENGABUAN RESMI DIBUKA

PENGABUAN – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 25 di Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan resmi dibuka langsung oleh Camat Pengabuan Hermansayah, S.STP.MH. turut hadir mewakili Bupati Kabag Kesra Hidayat Kusuma, Kapolsek Pengabuan Agus Purba, SH, Danramil Rabu (2/5/18)

Camat Pengabuan Hermansayah dalam sambutannya mengatakan MTQ adalah suatu wahana ataupun wadah penggodokan para Qori dan Qoriah dalam suatu kompetisi yang melahirkan Qori dan Qoriah yang handal dan mampu bersaing pada momen yang lebih besar yaitu pada tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, disamping itu diharapkan dapat membentuk moral etika yang islami Rasulullah SAW di tengah terjadinya dekadensi moral pada generasi muda saat ini, ujar Hermansyah.

“Kepada para Kafilah yang akan bertanding, kami ucakan selamat mengikuti MTQ dan kepada pemenang nantinya persiapkan diri anda untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten nantinya”, ujar hermansyah.
Camat berharap agar MTQ ke 25 dan Festival Rebana tingkat Kecamatan Pengabuan tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan dapat memunculkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mampu bersaing di Tingkat yang lebih tinggi, pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Tanjab Barat yang diwakili Kabag Kesra Hidayat kusuma, SH dalam sambutannya mengatakan jalankan proses perlombaan MTQ dengan baik, berperilaku sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai islami. Ingatlah walaupun kegiatan ini adalah perlombaan namun tidak didasari oleh niat menang tetapi juga oleh nilai-nilai islami untuk memasyarakatkan Al-Quran ke tengah masyarakat sehingga daya tarik Al-Quran semakin dihayati, tutur Hidayat.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *