WABUP DRS. H. AMIR SAKIB HADIRI PERINGATAN HARI KARTINI KE 139

KUALA TUNGKAL – Momentum peringatan Hari Kartini diharapkan dapat mengunggah ingatan dan peringatan kita kembali pada sejarah perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan prinsip kesetaraan dan keadilan antara kaum wanita dan kaum pria dalam segenap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara hal ini dikatakan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib saat menghadiri peringatan Hari Kartini ke 139 bertempat di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dengan tema tahun ini “ dengan semangat kartini kita perkuat daya cipta dan kreatifitas generasi penerus bangsa menuju Tanjung Jabung Barat Maju adil dan makmur bermartabat dan berkualitas mengandung makna agar kaum wanita khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,Rabu (25/4/18)

Dalam sambutan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanjab Barat yang dibacakan Hj. Djunasih Amir Sakib mengatakan peringatan kartini sebagai ajang silaturahmi kebersamaan dan partisipasi semua instansi serta organisasi wanita sekaligus membangkitkan motivasi kaum wanita Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ujarnya

DItambahkannya perkembangan Kaum perempuan saat ini sudah banyak yaitu menuntut ilmu yang lebih tinggi ini dari pendidikan dari sekolah dasar hingga sarjana S2. Saya sebagai istri pendamping suami selalu mengerti dimana posisi saya sebagai istri pendamping suami, dan kita harus bisa membagikan waktu mana urusan keluarga dan organisasi.
“Saya selaku ketua GOW Tanjab Barat ingin ibu-ibu organisasi yang tergabung dalam GOW bisa lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk wanita di kabupaten Tanjung jabung Barat kita harus bisa menempatkan diri sebagai wanita dan ibu rumah tangga walaupun kita wanita karier”, tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan hari kartini ke 139 diantaranya lomba rumah sehat lomba ranking satu, lomba fashion show kebaya kartini dan anak, kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kecamatan Bram Itam dan yang terakhir hari puncak peringatan kartini di gedung balai pertemuan kantor Bupati, tuturnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Tanjab Barat dalam rangka peringatan hari kartini ke 139 mengatakan wanita merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa,kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi dan hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama, ujar Wabup H. Amir Sakib

Ditambahkannya dalam kaitannya dengan implementasi pembangunan dan pemberdayaan wanita di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Maka suatu hal yang sangat penting dan menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana memberikan pemahaman tentang tugas seorang wanita secara kodrati dalam konteks yang lebih luas, tutur Wabup.
Hadir pada acara Peringatan Kartini ke 139 Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib, Forkopimda, Asisten III Jetter Simamora, Gabungan organisasi wanita Tanjab Barat. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *