BUPATI BUKA PEMBEKALAN POLA PEMBIBITAN CALON TARUNA STTD

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab barat Dr. H. Safrial dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini sangat membutuhkan sumber daya manusia yang handal di bidang transportasi baik, darat maupun udara. Untuk itu pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) telah menandatangani nota kesepakatan bersama tentang pendidikan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 18 mei 2017 . Kerja sama STTD ini mempunyai arti yang sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia hal ini diungkapkan Bupati safrial saat membuka Pembekalan Pola Pembibitan Calon Taruna STTD di aula gedung Balai Diklat kuala Tungkal, Rabu (18/4/18)

“Selanjutnya kepada orang tua dan peserta Calon Taruna Bupati berpesan bahwa seleksi penerimaan taruna/taruni akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, untuk itu dalam pembekalan ini kepada semua pihak terkait dapat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini”, tutur Safrial

Sementara itu dalam sambutan Ketua STTD Soharto dalam sambutannya menyampaikan Calon Taruna dan Taruna STTD diharapkan memiliki kondisi tubuh yang sehat prima baik secara mental maupun etikanya harus baik.

Ditambahkannya program sipencatar sekolah tinggi transportasi darat yakni jalur penerimaan taruna yang terdiri dari jalur diantaranya jalur pola pembibitan daerah yang mana lulusannya akan diangkat menjadi CPNS daerah yang sudah melakukan MOU seperti Tanjab Barat.

Dan pola yang kedua pola penerimaan calon taruna yang diperuntukkan bagi putra seluruh indonesia dimana lulusannya akan diangkat menjadi cpns Kementrian perhubungan dan ditempatkan di seluruh indonesia, tutur suharto.
Sementara itu dalam laporan Kepala BKPSDM Tanjab Barat Encep Jakrsih, S.STP seleksi penerimaan Calon taruna STTD diawali dari pendaftaran,pemberkasan administrasi, tes potensi potensi dasar, tes potensi akademik, ada tes kesehatan dan terakhir tes wawancara, jadi ada tahapan-tahapannya, setiap tahapan akan dilaksanakan dengan sistem gugur, ujar Encep

Kami berharap keseriusan dari Bapak dan anak anak kita dalam mengikuti setiap tahapan seleksi. untuk taruna taruna daerah yang lulus akan mengabdikan diri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Ini upaya yang luar biasa dilakukan Pemkab Tanjab Barat di bawah kepemimpinan Bupati Safrial dan Wakil Bupati Amir Sakib terobosan peningkatan kompetensi, pengembangan Sumber daya manusia, suapaya masyarakat tanjab barat memiliki daya saing yang tinggi, beliau menerobos begitu sulitnya masuk PNS saat ini, berbagai upaya dilakukan seperti membangun kerja sama dengan sekolah Kedinasan STTD Bekasi dan Mou di sekolah lain, tutur Encep


Hadir Pada Acara Pembukaan Asisten Pemerintahan Hidayat, Asisten Perekonomian Amdani, Kadis Pendidikan Martunis, Kepala OPD, Para orang tua Wali dan peserta Tes seleksi STTD (Hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *