BUPATI SAFRIAL LEPAS PESERTA MUHIBAH MARITIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat Lepas Rangkaian kegiatan Muhibah Maritim yang digelar Almuni Menwa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), sudah menyelesaikan kegiatan inti, yaitu Seminar Kemaritiman untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim Dunia bertempat di rumah dinas jabatan Bupati, Minggu (1/4/)

Bupati DR. Ir. H. Safrial dalam sambutannya mengatakan bangga dengan kedatangan kapal tempur Teluk sibolga 536 yang datang Ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kota Kuala Tungkal.

“ini yang pertama kapal tempur berlabuh di Pelabuhan Roro kuala Tungkal, Kapal perang jenis kapal pendarat yang berada dibawah Kesatuan Komando Armada barat (KOARMABAR) dengan Kapten Kapal Mayor Laut (P) Amin Widodo, ST ini membawa rombongan peserta kegiatan Muhibah Maritim yang di gelar oleh Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa (KSKAM) Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Tanjab Barat dan Pangkalan Angkatan Laut Palembang”, tutur Safrial

“Kita berharap dengan muhibah maritim ini, seluruh masyarakat jadi tahu kalau daerah kita ini punya potensi yang sangat besar terutama dalam mewujudkan cita-cita bangsa, menjadikan Indonesia poros maritm dunia”, ujar bupati penuh semangat atas suksesnya kegiatan Muhibah maritim.

lanjut Bupati kalau saya sholat jumat di Masjid Agung, saya selalu sholat di teras, apa tujuannya saya ingin mendengar dan mengambil hikmah apa yang disampaikan khotib di mimbar sehingga menjadi koreksi terhadap pemerintah, intinya saya bangga dengan kegiatan Muhibah maritime ini, mudah-mudahan anak –anak muda Kabupaten Tanjab Barat ada niat menjadi TNI- Angkatan laut setelah melihat kedatangan armada TNI- AL ke Kota Kuala Tungkal,” tutur bupati.

pantauan dilapangan Acara pelepasan diisi dengan pemberian cindera mata oleh oleh pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang di terima rombongan peserta muhibah dan dilanjutkan dengan kegiatan sarapan bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta Para Pejabat di Lingkungan sekretariat Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara terpisa ketua Panitia Alumni Menwa Tanjabbarat Hidayat SH.MH.saat ditemui tidak banyak komentar,hanya mengucapkan ribuan trimaksih kepada pemerintah daerah dan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan muhibah maritim serta lapisan masyarakat yang telah memberikan spot dukungan dan kerjasamanya baik segi tenaga maupun matril.hingga kegitan muhibah maritim bisa terlaksana dengan penuh semarak dan sukses.tanpa adanya dukungan doa dan spot dari semua pihak tentunya kegiatan ini tidak akan bisa sukses semarak demikian.”sekali lagi saya ucapakan ribuan trimaksih semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum dan menjadi aspirasi untuk daerah kita cintai ini.”pungkasnya.

Lebih jauh jelasnya,Adapun kegiatan selama Alumni menwa berada di Kota Kuala Tungkal diantaranya,mulai dari Sunattan massal,pengobatan grtis,lomba pompong hias,seminar dan penanaman bibit 2.000 mangrove yang menjadi kawasan konservasi sekaligus juga daya tarik wisata,kemudian dilanjutkan malam keakraban yang diisi penyanyi kondang dari ibu kota jakarta.alhamdulilah semua rangkaian kegiatan yang sudah di agendakan berkat kerjasama yang baik akhirnya sukses.”timpalnya.

sementara itu sejumlah peserta muhibah maritim,ditemui mengatakan.luarbiasa sambutan yang dilakukan panitia menwa tanjabarat dan pemkab serta animo masyarakatnya.terus terang kami merasa senang.”atas sambutan yang luar biasa ini kami peserta menwa mengucapak trimaksih dan semoga kabupaten tanjabbarat salah satu kabupaten sebagai poros maritim tepi pantai timur kota jambi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *