BUPATI DAN TNI AL TANAM DUA RIBU BIBIT MANGROVE

KUALA TUNGKAL  – Dalam agenda kegiatan Muhibah Maritim di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Ir H Safrial bersama TNI AL, serta Rombongan Alumni Menwa RI tadi pagi (31/3), melakukan penanaman bibit Mangrove sebanyak 2.000 dikawasan Pantai Timur Perairan Kualatungkal, tepatnya di Kuala Pangkal Babu, Desa Tungkal I.

Dilokasi penanaman Magrove, Bupati Safrial mengatakan, bahwa kegiatan Penanam Mangrove ini, dirinya mengharapkan tidak dilakukan untuk pertama dan terakhir, kedepan Pemkab Tanjab Barat akan terus melakukan penanaman mangrover dibibir Pantai Timur Perairan Kuala tungkal untuk melestarikan lingkungan.

“Dan hari ini kita tunjukkan kepada Dunia, dan masyarakat bahwa Pemkab Tanjab Barat, peduli akan lingkungan, terutama tentang keberadaan hutan mangrove. Dan tidak banyak yang tau bahwa banyak manfaat dari keberadaan dan kelestarian hutan mangrove ini, salah satunya tenpat pemijahan ikan, dan sarang ikan berkembang biak. Maka hasil laut untuk masyarakat akan meningkat,”ucap Bupati Safrial.

Kegiatan penanaman Mangrove ini, selain diikuti rombongan dari TNI AL dan peserta Menwa RI, juga diikuti rombongan dari Pejabat Pemkab Tanjab Barat, serta unsur Forkofimda. Selain penanaman Mangrove, Agenda kegiatan Muhibah Maritim pada hari Sabtu 31 Maret ini, juga ada kegiatan Seminar Nasional Indonesia Poros Maritim Dunia yang akab dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *