RIBUAN PENGUNJUNG PADATI PELABUHAN RORO

KUALA TUNGKAL – Kedatangan Kapal Perang KRI Sibolga – 536 di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jumat (30/3), menjadi penanda dimulainya rangkaian kegiatan Muhibah Maritim di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi.

Setelah melakukan Pelayaran kurang lebih 24 Jam bertolak dari Palembang, dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN di pelabuhan Boom Baru Palembang untuk berlayar menuju Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, akhirnya Kapal Perang TNI AL atau Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga-536 tiba dan bersandar di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Jum’at (30/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

KRI Teluk Sibolga-536 sendiri termasuk dalam jajaran Satuan Kapal Amfibi Armada Indonesia Kawasan Barat (ARMABAR). KRI ini bersandar di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dalam rangka kegiatan Muhibah Maritim Alumni Menwa.

Muhibah Maritim merupakan kegiatan pelayaran survey alur laut Palembang-Kuala Tungkal Provinsi Jambi yang dilaksanakan Alumni Menwa RI dengan peserta 180 orang dari 15 Provinsi se-Indonesia. Berbagai kegiatan akan digelar mulai dari sunatan massal, pengobatan masal, dan seminar sehari Indonesia poros maritim dunia, hingga penanaman 2.000 pohon Mangrove.

Kedatangan KRI Teluk Sibolga bukan hanya disambut Bupati Tanjung Jabung Barat beserta jajarannnya, namun ribuan masaa dari berbagai penjuru kota Kualatungkal secara antusias padat merayap memadati badan jalan menuju pelabuhan Roro yang sebagian badan jalan sudah tertutup karpet merah menyambut kedatangan personil muhibah maritim.

pengunjung tidak hanya datang dari kuala tungkal dan sekitar nya saja tapi juga berasal dari kabupaten tetanga dan riau, salah satunya dari kabupaten muaro jambi Edison” sangat salut dengan pemerintah kabupaten tanjung jabung barat yang membuat acara ini begitu meriah, selain mendatangkan KRI teluk sibolga dengan dikemas dengan kegiatan sosial sepeti pengobatan gratis, sunat masal dan lomba perahu hias, ini terbukti dengan melihat antusias masyrakat yang rela berdesak desakan melihat langsung KRI teluk sibolga” ucap edison yang juga ketua KPU Muara Jambi.

“Ini pertama kali kami datang ke sini,dan sangat salut dengan sambutan pemerintah kabupaten tanjung jabung barat beserta masyrakat” kata Kapten Kapal KRI Sibolga 536, Mayor Laut (p) , Amin Widodo, ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *