BERSAMAAN HUT DESA MUNTIALO YANG KE – 6, DILAKSANAKAN PERESMIAN EMBUNG DESA BINA LESTARI

BETARA – Pembangunan Embung Desa Bina Lestari Desa Muantialo itu sendiri merupakan tipe embung penampung air, dimana embung dapat menampung air disaat surplus air (musim penghujan) agar dapat dimanfaatkan pada saat defisit air (musim kemarau). Sebagaimana dalam Rangka Program Presiden RI melaluI Kementrian PMD untuk Pembangunan Desa Tertinggal dan kedepannya Embung Desa Bina Lestari akan menjadi Objek Wisata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Dinas P3 AP2 Provinsi Jambi Ibu Lutfia dalam sambutannya menyampaikan, Peresmian Embung Desa Bina Lestari Desa Muntialo Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan yang pertama kalinya di Provinsi Jambi di tahun 2018.

“Kabupaten Tanjung jabung barat merupakan Kabupaten ke- 4 yang telah mencairkan Dana Desa untuk tahun 2018 sejumlah 89 Milyar dan kedepannya agar Penggunaan Anggaran sesuai kepada Aturan dikarenakan Pengelolaan Dana Desa telah bekerja sama dan dalam pengawasan Pihak Kepolisian, Kejaksaan serta KPK,”tukasnya

Sementara, Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Sambutan menyampaikan, ucapan Terimakasih Kepada Tim Pelaksana Kegiatan yang telah menyelesaikan pembangunan Embung Desa serta tim pengendalian yang telah menyelesaikan tahapan – tahapan pembangunan dimulai dari perencanaan hingga peresmian Embung Desa Bina Lestari Desa Muntialo.

“Wabup berharap lokasi embung dijadikan sarana kreasi warga, pusat perkenomian, sentra oleh oleh dan pengelolaan biji kopi khas Tanjab Barat sehingga menjadi kawasan persinggahan / rest area dan meningkatkan Perekonomian masyarakat

Untuk meningkatkan Pengamanan di Embung Desa Bina Lestari Desa Muntialo dan untuk menghindari terjadi Kecelakaan serta hal-hal yang tidak diinginkan agar nantinya dibuat papan peringatan yang dipasang di sekitar Embung,” ujar Wabup

Selesai sambutan dari beberapa tamu kehormatan, acara dilanjutkan dengan peresmian Embung Desa Bina Lestari Desa Muntialo dan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, penaburan bibit ikan nila, pemotongan tumpeng dilanjutkan Penyerahan Piala dan Hadiah kepada Juara-juara Perlombaan dalam rangka HUT Desa Muntialo Ke – 6 Tahun 2018, pemberian bantuan alat teknologi pengolahan kopi senilai 1,5 M untuk Desa Muntialo, yang di pusatkan di Embung Desa Bina Lestari dalam Pengembangan Kopi Liberika dan Kopi Luwak Betara serta Promosi, pemberian bantuan pengolahan air gambut menjadi air siap minum senilai 75 Juta serta pemberian bantuan permodalan Bumdes senilai 50 juta.

Turut hadir pada acara tersebut yakni, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.I.K, S.H, Ketua TP PKK dan Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat HJ. Cici Halimah, SE, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dapil Betara Dedi Hadi, SH, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol R. P. Nainggolan, Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat AKP Rujuk Kartono, Camat Betara Toni Ermawan Putra, S.STP, M.Si, Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Kepala KUA Kecamatan Betara Baharuddin, Para Kades / Lurah se Kecamatan Betara, Para Kadus dan Ketua Rt se Kecamatan Betara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tamu undangan dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *