TINGGINYA ANTUSIAS WARGA DAN PT LPPPI SAMBUT KAMPUNG PANCASILA, KESBANGPOL HANYA DUDUK MANIS

KUALATUNGKAL– Perlu diberi apresiasi yang tinggi untuk Warga Kelurahan Tebing tinggi, Kecamatan Tebing tinggi yang telah menjadikan kelurahan tersebut menjadi kampung Pancasila di Provinsi Jambi dan Republik Indonesia dengan kuatnya rasa persatuan dan kesatuan dengan multi etnis suku dan agama.

Kegiatan yang menguras biaya yang tentunya tidak sedikit itu karena menghadirkan Mendagri dan Gubernur murni ditanggung oleh warga dan pihak PT LPPPI, yang menjadi pertanyaan kemana anggaran yang tersedia di Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjabbar?

Lurah Tebing Tinggi, Jamhuri membenarkan pelaksanaan peresmian kegiatan Kampung Pancasila itu merupakan kegiatan dari Kesbangpol Tanjabbar, hanya saja soal biaya pelaksanaan kegiatan itu murni swadaya masyarakat dan PT LPPPI, sementara Kesbangpol terkesan duduk manis dan bantu umbul-umbul acara.

“Kesbangpol tidak ada bantu satu sen pun, hanya bantu umbul-umbul saja, saya tidak tahu ada apa tidak anggarannya di Kesbangpol, memang leading sektor nya ada di Kesbangpol kegiatan ini ada kaitannya dengan FKUB,” akui lurah, Rabu (21/03).

Dijelaskan Lurah, semua persiapan ini dilakukan oleh panitia asal kampung pancasila dari unsur masyarakat Tebing Tinggi dan PT LPPPI kalau dari Kabupaten tidak ada hanya sebagai tamu undangan.

“Karena begitu kuatnya keinginan masyarakat yang ingin menciptakan kerukunan umat beragama, maka masyarakat begitu antusias,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid FKUB, Ismail Tak menampik bahwa Kesbangpol tidak ada bantu apa-apa semua dari perusahaan LPPPI. “Memang kita Kesbangpol tidak ada anggarannya, jadi semua di biayai LPPPI,” ungkapnya. (Kentra)

Sumber : NuansaJambi.com,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *