BUPATI APRESIASI KEBERHASILAN PETANI DALAM PANEN RAYA DI DESA SRI AGUNG

BATANG ASAM – Kesuksesan anggota kelompok Tani Desa Sri Agung dalam mempertahankan lahan pangan yang ada untuk mendukung tercapainya swasembada pangan yang berkesinambungan mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS, saat melakukan panen raya Padi irigasi di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam, Senin (15/2/18)

Bupati dalam sambutannya mengatakan Kecamatan batang asam mempunyai Potensi sawah kurang lebih 100 Ha. merupakan penyumbang besar produksi padi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan potensi irigasi terbaik di Provinsi Jambi.petani di Desa Sri Agung dan Rawa medang mempunyai rata-rata produktivitas 5,5 Ton/Ha. Sampai 6 Ton/Ha “Selamat atas keberhasilan petani khususnya di Desa Sri Agung ini, untuk mempertahankan lahan sawah sehingga hamparan sawah yang percetakannya dilaksanakan pada tahun 2010 dan 2011 sudah dapat disejajarkan produksinya dengan lahan-lahan yang sudah eksis”, ujar Safrial.

Bupati berharap kepada Bapak-bapak dan ibu kelompok Tani di Desa Sri Agung dapat mempertahankan lahan pangan yang ada untuk mendukung swasembada pangan yang berkesinambungan”, ujarnya. Ditambahkan Bupati dengan adanya panen raya padi ini bisa menjadi pemacu semangat petani untuk dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi dengan dukungan pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam bentuk bantuan, pembinaan dan penerapan teknologi tepat guna.

Selain itu kata Bupati, Departemen pertanian RI melalui Dirjen Tanaman Pangan memberikan target perluasan areal tanam baru untuk Kabupaten Tanjung JabuNG Barat ditargetkan 1.500. Ha. Sekali lagi saya berharap agar kecamatan Batang Asam dapat memaksimalkan lahan-lahan yang belum optimal sehingga dapat dikembangkan untuk meningkatkan luas tanam dan produksi padi , jagung dan kedelai.

Hadir pada Panen Raya Padi Dandim 0419/Tanjab Letkol. ARH. Hary Sassono Utomo, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, Kadis Tanaman Pangan Ir. Zainudin. Para Kepala Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *