16 USULAN PRIORITAS DAN 84 USULAN CADANGAN PADA MUSRENBANG KECAMATAN TEBING TINGGI

Tebing Tinggi – Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2018 , Musrenbang kecamatan sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan prioritas dari desa dan kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa dan kelurahan melalui aplikasi e-Musrenbang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Kecamatan dan Rencana Kerja Satuan Perangkat Daerah. dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi membuahkan 16 usulan Prioritas dan 84 usulan cadangan, Selasa (6/2/18)

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Ahmad Palloge menyampaikan tentang penerapan e-musrenbang pada tahun 2018 ini bukan hanya lebih mengedepankan usulan, namun harus juga memperhatikan dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat yang dituangkan dalam RPJMD dan Renstra SKPD sebagai arah Pembangunan Tahun 2019 yang mengacu pada Visi dan Misi Bupati Tanjung Jabung Barat yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2016 – 2021 yaitu Terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Maju, Adil, Makmur, bermartabat dan berkualitas

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE dalam laporannya mengatakan bahwa rumusan 16 Usulan Prioritas dan 84 Usulan Cadangan disampaikan telah melalui musyawarah di tingkat kelurahan dan Desa –Desa di wilayah Tebing Tinggi, dalam laporannya Camat sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menentukan arah Pembangunan Daerah untuk memberikan masukan – masukan dalam memenuhi kebutuhan pembangunan melalui Lurah dan Kepala Desa setempat.

Camat menghimbau kepada Perangkat Kelurahan dan Desa dalam pelaksanaan kegiatan 2018 ini dapat berkoordinasi penuh dengan jajaran kecamatan, pendamping desa dan apabila perlu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Pihak TNI agar kegiatan pembangunan di Desa- Desa lebih optimal.

“Jalan merupakan akses yang sangat penting. Terutama jalan penghubung antar desa, dengan adanya jalan, maka perekonomian di kecamatan tebing tinggi akan tumbuh, berbagai potensi yang ada di daerah tersebut, mulai dari perkebunan hingga Fasilitas Publik bisa dimaksimalkan demi memakmurkan masyarakat” Ujar Dian.

Selain akses jalan, Salah satu yang menjadi pembahasan yang menarik sangat diharapkan oleh camat pembangunan rumah dinas kopel untuk staf demi memaksimalkan kinerja PNS yang bertugas di kantor camat Tebing Tinggi.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Refriyendri, S.Sos.i mengharapkan Lurah dan Kepala Desa terus mengusulkan Kebutuhan Pembangunan walaupun ditahun sebelumnya belum dapat terakomodir di Tahun Anggaran 2018 ini, serta beliau berpesan karena penggunaan Aplikasi e-Musrenbang ini baru diterapkan pada tahun ini, apabila masih terdapat keraguan untuk penggunaannya dapat berkoordinasi langsung dengan Bappeda nantinya. Portal e-Musrenbang akan kita tutup setelah musrenbang di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat selesai.

Hal ini, dapat nantinya dibicarakan pada musrenbang tingkat Kabupaten yang mana saat ini jalan tersebut belum diusulkan di Hasil Musrenbang Ini karena memerlukan anggaran dana yang cukup besar sehingga memang memerlukan perencanaan agar nantinya dapat terealisasi dengan maksimal, ujar Refriyendri

Musrenbang Tebing Tinggi dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Para Undangan Organisasi Perangkat Daerah yang mewakili dan Kepala Desa serta unsur – unsur Masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *