Bupati Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Agung Kuala Tungkal

Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa yang pada dasarnya menunjukkan kepada Rasulullah akan tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Demikian yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2013/1434 H di Mesjid Agung Kuala Tungkal, Rabu, 05 Juni 2013.

Peringatan yang juga dihadiri oleh Ketua MUI Tanjab Barat, Wakil Bupati Katamso. SA, SE, ME, Dandim 0419 Tanjung Jabung, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Kepala SKPD dan Asisten di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat ini diisi tausiyah oleh KH. Ibrahim Haramain Al-Hafidz pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an At Tibyan Bandung Jawa Barat.

Dalam sambutannya, bupati juga mengatakan, Pemkab Tanjab Barat menyadari betul peran agama bagi kehidupan masyarakat. Karena itu, sudah banyak bantuan dari APBD yang disalurkan untuk pengembangan agama dan pendidikan agama.

Bupati juga menyampaikan, Tujuan bantuan ini adalah agar agama islam berkembang dan hidup ditengah-tengah masyarakat Tanjung Jabung Barat karena hampir 95% penduduk Tanjung Jabung Barat memeluk agama islam.

Penulis : AIDHI ZULHAM, A. MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *