BUPATI APRESIASI PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD SELESAIKAN 12 PERDA TAHUN 2017

KUALA TUNGKAL – Dalam sambutannya selaku inspektur pada upacara rutin gabungan senin (5/1) di halaman kantor bupati tanjung jabung barat, Bupati Safrial memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat atas kinerja para legislator daerah tersebut pada tahun 2017.

Disampaikan bupati, sesuai dengan undang-undang (UU) nomor 23 tahun 2014, secara tegas dinyatakan bahwa penyelenggara pemerintah daerah adalah pemerintah daerah dan DPRD dan oleh karenanya hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD merupakan mitra sejajar yang sama-sama melakukan tugas sebagai penyelenggara pemerintah daerah.

Untuk itu, bupati menegaskan kepada seluruh kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupten tanjung jabung barat agar lebih meningkatkan komunikasi dan menciptakan sinergisitas dengan seluruh pimpinan dan anggota DPRD kabupten tanjun jabung barat dalam kerangka menciptakan harmonisasi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Harmonisasi dimaksud tentu saja dilandaskan pada sikap profesionalitas sebagai mitra sejajar sesuai tugas dan fungsinya masing-masing yang kesemuanya bermuara untuk percepatan pencapaian visi misi pemerintah yakni terwujudnya kabupaten tanjung jabung barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas sebagaimana cita-cita yang telah disepakati bersama.

Di tahun 2017, pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tanjab Barat telah menyelesaikan dan mengesahkan 12 peraturan daerah (PERDA) bersama-sama dengan eksekutif dan OPD terkait, Inilah wujud harmonisasi yang saya maksudkan”, ujarnya.

Kemudian ditambahkan safrial, bahwa di tahun 2018 ini DPRD juga telah menyusun dan menetapkan agenda kegiatan dan jadwal rapat. Untuk itu bupati menghimbau seluruh kepala OPD agar menyesuaikan kegiatan masing-masing dengan agenda dan jadwal rapat tersebut sehingga diharapkan kepala OPD bisa hadir secara langsung.

Dalam kesempatan upacara gabungan tersebut bupati juga menyampaikan target pemerintah daerah dalam program legislasi daerah sebanyak 20 peraturan daerah serta ada juga revisi terhadap peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Saya minta asisten 1 dan kabag hukum agar ini dikawal dan di dorong pihak-pihak yang terkait agar target bisa tercapai dan dalam prosesnya dilakukan secermat mungkin, sesuai aturan dan kebutuhan”, tegasnya. Turut hadir bersama bupati pada upacara rutin gabungan yang kali ini di komandoi oleh OPD Sekretariat DPRD dengan Sekretaris Dewan, Agus

Sanusi selaku perwira upacara tersebut, wakil bupati Haji Amir Sakib, Sekda Haji Ambok Tuo, Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas Administrator, Pejabat Administrator dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan juga Tenaga Kerja Kontrak (TKK) OPD tanjung jabung barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *