Bupati Hadiri Launching Buku 10 Tahun Koperasi

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM hadiri Launching Buku 10 Tahun Koperasi dengan kata pengantar dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berlangsung di Hotel Kartika Chandra, jalan Gatot Subroto, Jakarta. (12/07/13)

 

Acara yang dikemas dengan Buka Puasa bersama para Jurnalis dan Kader, serta simpatisan partai Gerindra ini berlangsung meriah, dimana pada kesempatan tersebut, Prabowo menilai koperasi saat ini sudah semakin ditinggalkan.

 

Perlu diketahui bahwa, buku Sepuluh Tahun Koperasi yang diterbitkan kembali oleh Fadli Zon Library ini ditulis oleh RM Margono Djohohadikusumo, dalam rentang waktu tahun 1930-1940, dan dicetak pada tahun 1941. Buku yang menceritakan perjalanan koperasi Indonesia ini ditulis ketika Hindia-Belanda sedang mengalami depresi yang memukul perekonomian rakyat. Di masa-masa inilah, Margono memelopori tumbuhnya gerakan koperasi. Karena perjuangan Margono inilah pula, Soebadio Sastrosatomo dan Rosihan Anwar menyebut kakek Prabowo Subianto ini Pelopor Koperasi.

 

Selain buku yang ditulis R.M Margono Djojohadikusumo yang berjudul Sepuluh Tahun Koperasi (1930 – 1940) dengan kata pengantar Prabowo Subianto, nampak beberapa buku dari penerbitan Fadli Zon Library ikut dipajang di depan pintu masuk ruang acara tersebut, diantaranya, buku Jatuh Bangun Pergerakan Islam di Indonesia, karya Rosihan Anwar, Lintas Pikiran Pelukis Hardi, Daulat Pangan Daulat Petani, Politik Huru Hara Mei 1998, Idris Sardi Perjalanan Maestro Biola Indonesia, Hari Terakhir Kartosoewirjo, Mengaji Bukit Mengeja Danau karya D Zawawi Imron.

Penulis : Dadang Ginanjar, S.IP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *