PEMKAB TANJAB BARAT AKAN TERAPKAN PELAYANAN PERIJINAN BERBASIS ONLINE

KUALA TUNGKAL – Dalam mempermudah dan mempercepat pelayanan dan memberi kemudahan masyarakat dalam pengurusan segala bentuk perijinan di tanjab barat berbasis Online, Dinas PTSP dan 13 camat se Tanjung Jabung Barat ‎melalukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota surabaya di gedung Siola jalan Tunjungan, Kota Surabaya ‎Kamis (14/12).

Kunjungan Dinas PTSP Tanjab Barat yang dipimpin langsung oleh Kepala dinas Yan Eri dengan didampingi 8 Camat Tanjab barat disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Surabaya Eko Agus Supiadi S,MM di aula pertemuan kantor Penanaman Modal dan PTSP Kota Surabaya.

Kepala Dinas PTSP Tanjab Barat H. Yan Eri mengatakan, dalam mempercepat ‎Penerapan pelayanan perijinan berbasis aplikasi Online di Tanjung Jabung barat, ‎PTSP terus berupaya maksimal agar terealisasi.

“Kita akan terus berusaha untuk terus memberi kemudahan dalam kepengurusan perijinan di tanjab Barat. ” tegasnya.

Yan Eri ‎juga menjelaskan, 84 perijinan ditanjab barat nantinya bisa diakses di OPD terkait hingga di kecamatan. Dengan begitu proses perijinan akan lebih mudah dengan ‎Penerapan pelayanan perijinan berbasis aplikasi Online di Tanjung Jabung bara‎t

“Di Surabaya ‎ sudah menerapkan Aplikasi Onlen di segala linik. Dan kita yakin ditanjab Barat juga bisa menerapkan metode itu, dan nantinya Tidak ada lagi pengurusan ijin harus di dinas‎ PTSP melainkan dapat di akses ke dinas terkait Atau Kecamatan. ‎” ujarnya.

“Sedangkan untuk tenaga ahli baik di OPD maupun kecamatan akan ‎ditempatkan tenaga ahli yang akan dibekali pelatihan dan pengetahuan oleh PTSP Tanjab Barat.” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor PMPTSP Kota Surabaya, Eko Agus Supiadi, dalam pertemuan tersebut, membeberkan bahwa di pemerintahan kota surabaya telah menerapkan sistem online ini.

“Alhamdulillah dengan sistem online yang diterapkan segala urussan baik terhadap pemerintahan maupun masyarakat terbantu dengan cepat. Kami dari pemerintahan Surabaya sangat mendukung dan mesepot sekali Kantor PTSP Tanjab barat menerapkan sistem online ini. mudahan sistem online ini dapat trealisasi,” Tutur Eko kental dengam logat Jawanya.

Dilanjutkan Eko, selaku Kepala Kantor PTSP kota Surabaya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada kepala kantor PTSP Tanjab barat provinsi Jambi bersama stafnya dan Camat dari Tanjab barat yang mempercayai kantor PTSP Kota Surabaya sebagai acuan kunjungan kerja ini.

Sumber : Nuansa Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *