diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WAKIL BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT TUTUP FESTIVAL MAULID AL HABSY DAN HADRAH TINGKAT KABUPATEN TANJUN

Kuala Tungkal – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1432 H dan Tahun Baru Islam 1433 H, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Tanjung Jabung Barat adakan Festival Maulid Al Habsy dan Hadrah Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2011. Demikian disampaikan oleh Kadis Porabudpar Drs. H. Jauhardin pada saat penutupan Festival Maulid Al Habsy dan Hadrah Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2011, Jum’at 28 Oktober 2011.

Drs. Jauhardin juga menyampaikan, festival yang dilaksanakan dari tanggal 24 s/d 28 Oktober 2011 ini, diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 24 peserta Hadrah dan 36 peserta Maulid Al Habsy. Jauhardin menambahkan, festival yang dilaksanakan di eks gedung serba guna tersebut bertujuan selain meningkatkan Ukhuwah Islamiyah juga menjadi interprestasi program Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka pembangunan bidang keagamaan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso SA, SE., ME saat menutup Festival Maulid Al Habsy dan Hadrah Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2011 mengatakan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga dikenal sebagai Serambi Mekkah Provinsi Jambi. Julukan ini bukanlah sekedar julukan tapi memilik tanggung jawab moral yang besar untuk lebih meningkatkan syiar Islam di Kabupaten ini. Wabup juga menambahkan, dalam rangka pembangunan bidang keagamaan, Pemda Tanjab Barat pada tahun 2012 akan mendirikan gedung Lembaga Adat serta Islamic Center. Selain itu, Pemda juga terus mengupayakan agar salah satu kegiatan besar keagamaan yang selalu dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani menjadi salah satu event Wisata Rohani resmi Provinsi Jambi. Hal ini dikarenakan, di Provinsi Jambi hanya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang melaksanakan event haul ini secara besar-besaran dimana yang hadir bukan hanya masyarakat Tanjung Jabung Barat, dari luar kabupaten bahkan dari luar Provinsi Jambi seperti Tembilahan.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap festival ini di tahun mendatang lebih ditingatkan lagi dengan mengundang peserta tidak hanya dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat saja melainkan juga dari daerah lain yang tentunya memiliki budaya Maulid Al Habsyi dan Hadrah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanjab Barat Katamso SA, SE., ME didampingi Unsur Muspida menyerahkan hadiah kepada para pemenang Festival Maulid Al Habsy dan Hadrah Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2011.(AZ)

Bagian Humas Setda Tanjung Jabung Barat

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.