diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WAKIL BUPATI HAJI AMIR SAKIB MENGHADIRI RAKORNAS DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

Jakarta-Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Wakil bupati Haji Amir Sakib menghadiri Rakornas  kebijakan dan strategi pengolahan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Selasa (3/4) di gedung Auditorium Manggala Wanabakti.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menyampaikan sampah di indonesia merupakan salah satu permasalahan nasional, sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk, kemajuan tekhnologi dan perubahan gaya hidup masyarakat, sampah sisa makanan merupakan penyumbang 40% dari sampah di indonesia.

“Untuk itu perlunya edukasi pengolahan sampah terhadap masyarakat itu sendiri untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut yang di programkan di pemerintah desa hingga kabupaten kota”, ujarnya.

Sementara  Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo menjelaskan untuk mewujudkan indonesia bebas sampah Tahun 2025 dengan mengedepankan program pengolahan sampah bernilai ekonomis.

Terpisah Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan dalam menata hubungan manusia dengan alam, tak hanya sekedar pengelolaan sumber daya alam untuk tujuan profit manusia semata, akan tetapi harus disadari bahwa lingkungan dan alam juga membutuhkan perlindungan dari manusia.

“Begitu juga halnya dengan sampah, yang masih menjadi masalah dan perhatian kita bersama. Peran masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam menentukan berhasil atau tidaknya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan”, kata wabup.

Turut hadir dalam rakornas ini Bupati/Wabup Se-Indonesia, Kadis DLHD Tanjabbar, Komunitas Daur Ulang dan undangan lainya.
(Rud/Hms)

*foto: Wabup Amir Sakib Ditengah Para Peserta Rakornas Kebijakan dan Strategi Pengolahan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga di dampingi Kadis Lingkungan Hidup Suparjo, SE

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.