diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP HAIRAN HADIRI SILATURAHMI DAN PEMBUKAAN LEMBAGA ADAT RUMPUN MELAYU.

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH hadiri Silaturahmi dan Pembukaan Musyawarah IV Lembaga Adat Rumpun Melayu (LARM) se-Sumatera tahun 2022 dengan tema “Penguatan Lembaga Adat Melayu Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Daerah Provinsi di Sumatera” Kegiatan yang di gelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Pukul 19:30 WIB, Jum’at (26/08/22).

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, “beberapa tahun ini terjadi kekosongan kegiatan LARM se-Sumatera, maka Jambi mengambil inisiatif kembali untuk melaksanakan musyawarah ke IV dengan pertimbangan bahwa lembaga adat Melayu se-Sumatera sangat diperlukan kehadirannya demi konsoludasi antar sesama lembaga adat Melayu se-Sumatera dalam mengembangkan dan mempertahan adat dan budaya Melayu se-Sumatera”, Ucapnya.

Dalam hal tersebut Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos,. M.H juga mengatakan, “Malam ini kami merasa bangga sekali bahwa Musril Adat dapat dilaksanakan kembali meski sempat berhenti karena Covid kemarin. Walaupun hiruk-pikuk kita menghadapi Covid, tetapi kita ingin bahwa adat tidak boleh hilang di masyarakat kita, itulah pilosofi sebenarnya”, Ujar Gubernur Jambi dalam sambutannya.

Usai kegiatan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, S.H saat diwawancarai mengatakan, Alhamdulillah hari ini Musyawarah ke IV Lembaga Adat Rumpun Melayu Jambi dihadiri oleh Kejagung, Wakil Menteri, bahwa ini bentuk kepedulian Provinsi Jambi terhadap Lembaga Adat Melayu yang ada di Provinsi Jambi.

Acara dibuka langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. H. ST. Burhanuddin, SH,. M.H,. MM yang juga dihadiri Menteri Dalam Negeri RI, Jaksa Agung RI, para Kejati se-Sumatera, Anggota DPR RI Komisi I, DPD RI, Bupati dan Walikota se-provinsi Jambi, Para Pengurus Lembaga Adat Melayu se-Sumatera.

Prokopim TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.