diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP HADIRI MAKAN MALAM BERSAMA KETUA KWARTIR NASIONAL PRAMUKA BUDI WASESO.

JAMBI – Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib hadiri makan malam bersama Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso. Rabu malam (24/10).

Sekitar 3500 Santri akan ikut dalam penyelenggaraan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama. Rencananya kegiatan PPSN ke V ini akan berlangsung di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti-musa, Muaro Jambi Provinsi Jambi 24 sampai 30 Oktober 2018.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi H. Sudirman SH.,MH mengatakan Santri yang hadir merupakan utusan dari 34 Provinsi. Ia menambahkan rencananya Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin akan membuka langsung PPSN ke V pada Kamis 25 Oktober Besok,

Spirit Budaya Pesantren akan menyajikan Festival Drama Islami dengan tema “Sanad perjuangan santri dan pesantren dalam merebut Kemerdekaan Indonesia” sprit budaya nusantara dan nasionalisme akan ditampilkan dalam bentuk Bahana Rhytme Krinok dengan pengiring terbanyak. “Bahana Rhytme Krinok ini direncanakan akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI)” tambahnya.

Sementara Plt Gubernur Jambi Fachori Umar mengucapkan selamat datang kepada Ketua Kwartir Nasional beserta rombongan di Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Dan berharap PPSN ini dapat menjadi ajang Silaturahmi dan Persatuan serta dapat membina mental.

Sedangkan Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso Mengatakan PPSN ini diharapkan dapat menjadikan Generasi Muda Yang Berkualitas. Tak lupa Budi Waseso Mengucapkan Terima kasih kepada Plt Gubernur Jambi beserta Jajaran karena telah mendukung kegiatan pramuka ini sehingga PPSN ke V ini dapat diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Hadir dalam acara ini Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota serta tamu undangan lainnya.(Hms)

 

 

 

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.