diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

TANJAB BARAT MASUK KATEGORI KABUPATEN LAYAK ANAK 2021 PERINGKAT PRATAMA.

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis, (29/07/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut, turut dihadiri Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat, Wakil Ketua II TP PKK Ir. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd. I, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), M. Yunus, dan Forum Anak Daerah

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M. Si, dalam sambutan nya mengatakan KLA diamanatkan oleh UU Perlindungan Anak dan juga didukung oleh UU Pemda. Pada UU Pemda dipertegas lbahwa urusan pemerintah dibidang perlindungan anak merupakan urusan wajib non pelayanan dasar yang harus dilakukan oleh pemerintah dan didukung oleh masyarakat, media dan dunia usaha sebagai empat pilar pembangunan.

“Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak akan diberikan yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tim dari kementerian lembaga dan tim Independen,”ujarnya.

Kemudian, Kementerian P3A, mengapresiasi kepada Provinsi yang telah melakukan upaya keras untuk menjadi pelopor provinsi layak anak dan memberikan apresiasi kepada provinsi yang telah membentuk unit pelaksanaan teknis daerah perlindungan perempuan dan Anak atau UPTD PPA

“Apresiasi setinggi-tingginya serta selamat kami ucapkan kepada daerah yang menerima penghargaan di tahun 2021 atas segala upaya dan kerjasama yang telah diberikan,”ucapnya.

Adapun pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak terdiri dari lima peringkat yaitu pratama, madya, nindya, utama dan KLA. Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Tanjungjabung Barat masuk dalam kategori Peringkat Pratama Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2021.

Sementara itu, peraih penghargaan pelopor Provinsi Layak Anak yang semua Kabupaten/Kotanya 100 persen memperoleh peringkat KLA dan penghargaan kepada Provinsi yang sudah memiliki UPTD PPA.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.