diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SIAPKAN 250 LAPAK PASAR OBRAL, PEMKAB PRIORITASKAN PEDAGANG LOKAL

KUALA TUNGKAL – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018, Pemkab Tanjung Jabung Barat, melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskoperindag dan UMKM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menyiapkan sebanyak 250 lapak pasar obral.

Kegiatan pasar obral yang merupakan tradisi tahunan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan di bulan Ramadhan. Pada tahun ini lapak akan tetap kembali di tempatkan di jalan Palembang, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir.

Kadis Koperindag Kabupaten Tanjab Barat, Syafriwan SE mengatakan bahwa pada tahun ini untuk lapak akan diutamakan bagi pedagang lokal.

“Lapak akan kita berdayakan kepada pedagang lokal lebih dahulu, jika ada sisa yang kosong baru untuk pedagang dari luar,” ungkap Syafriwan.

Menurutnya, pelaksanaan pasar obral tahun ini harus berjalan dengan baik. Tidak seperti tahun sebelumnya yang sempat ada masalah tentang persoalan lapak pedagang.

Untuk proses mendapatkan lapak sudah ada pembukaan pendaftaran di Dinas Perindag. Salah satu syaratnya, foto copy KTP dan membayar uang administrasinya.

“Yang diutamakan pedagang/warga lokal. Jadi dengan begitu, yang berjualan memang warga lokal. Selain itu diharapkan pula untuk pedagang yang sudah mendaftar benar benar menempati lapak yang sudah disediakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kadis Koprindag menegaskan jangan ada yang diperjualbelikan lapak, apalagi kepada pedagang luar itu akan membuat masalah. Apabila ada ditemukan pedagang yang menjual lapaknya kepada orang luar akan ditindak dengan tegas.

“Kita akan kosongkan lapaknya kemudian mengantikannya dengan pedagang yang tidak kebagian lapak yang mendaftar kepada petugas kami,” tegas Syafriwan.(kentra)

Sumber : https://nuansajambi.com/2018/05/23/siapkan-250-lapak-pasar-obral-pemkab-tanjabbar-prioritaskan-pedagang-lokal/

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.