diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SEKDA IKUTI ACARA PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL.

TANJAB BARAT – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M,Si mengikuti acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021. Kamis (9/12/21.)

Kegiatan yang diikuti secara virtual dari ruang Rapat Wakil Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Kepala Inspektur Tanjung Jabung Barat Drs. Encep Zarkasih, Kabag Prokopim Agus Sumantri S.Hi MH, Kasubag Evaluasi Inspektorat Nurhamdi, SE

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, AMAT BAA )

Presiden Jokowi dalam amanatnya menyatakan bahwa korupsi merupakan extra ordinary crime yang mempunyai dampak luar biasa sehingga harus ditangani secara extra ordinary pula.

“Dilihat dari jumlah kasus yang ditangani aparat penegak hukum, jumlahnya termasuk luar biasa. Pada periode Januari sampai November 2021, Polri telah melakukan penyidikan terhadap 1.032 perkara korupsi sementara Kejaksaan pada periode yang sama telah melakukan penyidikan sebanyak 1.486 perkara korupsi. Demikian pula dengan KPK yang telah menangani banyak sekali kasus perkara korupsi” katanya.

Masih dalam arahanya Presiden juga mengatakan beberapa kasus korupsi besar juga berhasil ditangani secara serius, di antaranya Jiwasraya, Asabri, dan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, AMAT BAA )

“Namun aparat penegak hukum termasuk KPK, sekali lagi jangan cepat berpuas diri dulu. Karena penilaian masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi masih dinilai belum baik. Kita semua harus sadar mengenai hal ini,” katanya.

Ketua KPK R.I Firli Bajuri dalam sambutannya mengatakan peringatan hari anti korupsi sedunia pada hari ini Dengan Tema” Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi ” tema ini sengaja diambil untuk memberikan kesempatan dan mengajak segenap anak bangsa dalam mengambil peran, memberantas dan melakukan aksi-aksi terkait dengan pemberantasan korupsi.

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, AMAT BAA )

” Kita berharap semua anak bangsa memiliki semangat komitmen yang sama untuk meningkatkan membangun budaya anti korupsi “. Harapnya.

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, AMAT BAA )

 

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, AMAT BAA )

(PROKOPIM TJB)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.