diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SAFARI JUMAT PEMKAB TANJAB BARAT DI MASJID ARRAHMAN KECAMATAN KUALA BETARA.

KUALA TUNGKAL – Safari Jumat yang digelar Pemkab Tanjab Barat setiap jumat terus bergulir hingga saat ini, Jumat 19 Agustus 2022 kali ini Pemkab Tanjab Barat yang dipimpin langsung Bupati Tanjab Barat – Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag beserta jajarannya menyambangi masjid Arrahman parit 11 Dusun Alam Sari Sungai Gebar Kecamatan Kuala Betara. Jumat, 19/08/2022

Dalam Safari Jumat ini turut mendampingi Bupati, Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Kabag, Pejabat Administrator, Ketua Baznas, Camat Kuala Betara dan masyarakat setempat.

Bertindak sebagai khatib di mesjid Arrahman, Bupati dalam khutbahnya mengatakan karena serbuan budaya, informasi yg tidak terfilter maka berakibat tergerusnya rasa kebersamaan, empati, silaturahmi, saling peduli yg tidak lg hidup dalam kebersamaan tetapi hidup dalam individual isme.

Dalam diri kita harus ada karakter:
1. Jadilah orang yg dapat memberi manfaat pada orang lain
2. Memberikan kegembiraan bagi orang lain
3. Jangan mencela/menghina orang lain.

Selesai shalat Jumat dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid Arrahman, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Safari Jumat akan terus dilaksanakan secara bergiliran di tiap Kecamatan khususnya pada Desa desa yang masih membutuhkan sarana prasarana, infrastruktur seperti pelabuhan, sekolah sekolah, masalah stunting, Bansos, masalah bencana alam, dasa wisma, PKK asupan gizi, jalan jalan multifungsi dll.

Selain itu Pemkab Tanjab Barat akan memberikan bibit pinang unggul di Desa Sungai Gebar pada Usaha Pangan sebanyak 11 ribu bibit pinang yg langsung diserahkan oleh Bupati.

Untuk pembangunan mesjid Arrahman Bupati memberikan bantuan sebanyak 5 juta rupiah dan seperangkat Al-Qur’an.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid Arrahman.

 

Bidang PKP Diskominfo TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.